Lembaga NU

Siswa MTs Ma’arif NU Jeruklegi Ikuti KSM Tingkat Nasional

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 01 Jeruklegi Cilacap, Dzulkarnain Arijal Rahmat (16 Th) dan Isnaeni Sangadah (14 th) peraih medali perunggu Ajang Kompetensi Sains & Olahraga Ma’arif (AKSIOMA) mengikuti lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional. Lomba KSM diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Imro’atun Mahmudah, SThI, Kepala MTs Ma’arif NU 01 Jeruklegi Cilacap sangat berharap keikutsertaan dua siswanya tersebut bisa meraih medali lagi agar bisa membawa nama baik Madrasah di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Cilacap pada khususnya, dan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap pada umumnya.

“Pada saat pelaksanaan PORSEMA tahun 2019, pernah juara tenis meja yang mewakili Kabupaten Cilacap untuk perlombaan di tingkat Kanwil, walaupun hanya meraih Juara Harapan 1. Kemudian pada KSM 2019 Mapel IPS Terpadu meraih Juara 3 Tingkat Kabupaten,” tutur Imro’atun Mahmudah.

Dalam perlombaan di berbagai bidang, MTs Ma’arif NU 01 Jeruklegi, yang merupakan satu-satunya Madrasah Tsanawiyah di wilayah Kecamatan Jeruklegi ini, hampir setiap tahun selalu meraih kejuaraan.

Termasuk pada ajang pelaksanaan Edubrand 2020 yang dilaksanakan perdana oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di mana salah satu siswanya meraih peringkat ke 8 untuk tingkat Kabupaten Cilacap.

“Prestasi ini sangat bagus dan harus ditingkatkan lagi agar kedepan bisa lebih maksimal” ujar Muhammad Anhar S.Sos.I, Wakil Sekretaris MWCNU Jeruklegi saat memberikan dukungan dan apresiasi.

Menurutnya prestasi ini selain mengharumkan nama baik bagi Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Cilacap juga bagi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jeruklegi, karenanya dia sangat mendorong semangat untuk lebih giat belajar agar ilmu yang diserap benar-benar bisa disiapkan untuk menghadapi perlombaan

“Karena momen ini merupakan kegiatan yang terus berkelanjutan setiap tahun, maka setiap tahun pula harus menyiapkan generasi-generasi yang siap mengikuti lomba baik lokal, regional maupun nasional,” imbuhnya.

Keluarga besar MTs Ma’arif NU 01 Jeruklegi sangat berharap kedepan bisa menjadi contoh dan penyemangat bagi Madrasah lainnya. Meskipun pembelajaran di masa pandemi ini tampak menyulitkan, namun semangat untuk belajar para siswa terus digayuh oleh pada guru.

“Ini dilakukan agar nilai prestasi siswa bisa terus meningkat dan siap mengikuti ajang-ajang perlombaan yang sudah menghadang di tahun mendatang baik itu PORSEMA, KSM serta perlombaan-perlombaan yang lainnya,” ungkap Muhammad Anhar.

Penulis; Muhtarom, S.Pd.I
Penyunting: Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 1 =

Back to top button