Lembaga NU

4 Medali Emas OSKANU 2021 Diraih Kontingen Cilacap, Ini Daftarnya

4 Medali Emas OSKANU II 2021 diraih Kontingen Cilacap, plus 12 Medali Perak, 14 Medali Perunggu, dan 4 Juara Harapan di ajang Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU), demikian disampaikan Ketua PC LP Ma’arif NU Cilacap H. Muniriyanto, MM, M.Pd. kepada NU Cilacap Online.

OSKANU II ini diikuti oleh 5.235 peserta yang meliputi jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK dari 36 Pengurus Cabang LP Ma’arif NU se Jawa Tengah. Kontingen Cilacap sendiri mengirimkan sejumlah 208 peserta yang terdiri dari 165 peserta dari MI, 30 peserta MTs, 8 peserta SMP, dan 5 peserta MA.

“Alhamdulillaah, 4 Medali Emas OSKANU II 12 Medali Perak, 14 Medali Perunggu, dan 4 Juara Harapan ini sangat membanggakan bagi PC LP Ma’arif NU Cilacap khususnya, dan bagi kita semua. Apresiasi yang sangat luar biasa kepada semua peserta OSKANU II dari kontingen Cilacap yang telah mewakili Kabupaten Cilacap untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata H. Muniriyanto.

H. Muniriyanto berharap, semoga perolehan prestasi ini bisa memacu semangat siswa untuk tetap tekun belajar meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Juara OSKANU 2021 Kontingan Cilacap

Olimpiade Sains dan Ke-NU-an atau OSKANU adalah Kompetisi bidang Sains dan Ke-NU-an bagi peserta didik di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah. OSKANU tahun 2021 ini merupakan kompetisi kedua setelah yang pertama sukses diselenggarakan pada tahun 2017 di Kota Semarang. OSKANU II diselenggaran masih dalam kondisi Pancemi Covid-19, maka kompetisi kali ini diselenggarakan secara online.

Para pesera berkompetisi dari depan layar Laptop masing – masing di setiap madrasah / sekolahnya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan sesuai dari aturan pemerintah. Pelaksanaan OSKANU II ini dimulai setelah upacara Pembukaan secara virtual oleh PW LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah pada tanggal 14 Juni 2021 dan selesai pada tanggal 16 Juni 2021.

Para peserta akan berkompetisi di bidang studi: Matematika, IPA, dan IPS serta Ke-NU-an. Meskipun dalam pelaksanaanya nantinya secara online, namun harapannya melalui sains dan Ke-NU-an peserta didik di bawah naungan LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah mampu menunjukkan kemampuannya untuk terus bepikir dan mendekatkan pada dunia sains sehingga dalam satu Abad NU nantinya mampu mencetak generasi sehat, berkarakter, dan kompetitif.

Juara OSKANU 2021 MTs SMP Kontingan Cilacap

Pelaksanaan OSKANU II tahun 2021 adalah “Satu Abad NU : Menuju Generasi Sehat, Berkarakter dan Kompetitif”, sedangkan sloganya adalah “Ma’arif Hebat, Nusantara Kuat, Prestasi Dahsyat”

Karena kompetisi ini diselenggarakan secara online, beberapa kendala tetap ada pada saat pelaksanaan. Media yang belum memadai dan koneksi jaringan internet menjadi hambatan tersendiri bagi peserta. Namun demikian kesemangatan Kepala Madrasah/Sekolah, Guru Pembimbing dan Para Peserta tentunya harus diapresiasi dan dimotivasi untuk kedepanya yang lebih baik.

Kontributor: Ali Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − eight =

Back to top button