Badan Otonom NU

MWCNU Bantarsari Dukung Konferancab Ansor dan Pagar Nusa

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bantarsari mendukung diselenggrakannya Konferensi Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Pagar Nusa Bantarsari, Ahad (10/1/2021) di MI Al-Hidayah Kamulyan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor, MWCNU Bantarsari dan Badan Otonom dibawahnya, juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Bantarsari, Pagar Nusa, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan lainnya di Kecamatan Bantarsari.

Konferancab Ansor Bantarsari

Pada kesempatan tersebut, ketua MWCNU Bantarsari KH Ihsanudin menyampaikan apresiasinya.

“Saya selaku Ketua MWCNU kecamatan Bantarsari mengucapakan selamat dan sukses atas diselenggrakannya Konferensi PAC GP Ansor dan PAC Pagar Nusa Bantarsari yang ke VII. Semoga acara Konferancab ini membawa pemuda NU Bantarsari lebih maju, mampu berorganisasi serta tetap amanah dalam menjalankan titah kepengurusan di periode mendatang,” katanya.

Artikel Terkait

KH Ihsanudin juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kinerja PAC GP Ansor Bantarsari.

“Terima Kasih yang mendalam pada kepengurusan PAC GP ANSOR Bantarsari telah memberikan kinerja yang sangat baik. Baik di organisasi, sosial maupun di kegiatan lainya. Nahdlatul Ulama adalah organisasi terbesar yang ada di Indonesia, hal itu bukan sekedar wacana saja akan tetapi sebuah realita dapat dilihat yang hadir disini banyak sekali,”katanya.

Ansor Bantarsari
konferancab ansor dan Pagar nusa, dok NU Cilacap Online

Kader Ansor & Estafet Kepemimpinan

Ketua panitia penyelenggara Ridwanurrohman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi laporan perjalanan PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bantarsari masa khidmad 2019-2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan pokok-pokok program dan kebijakan organisasi yang akan ditempuh ke depan, selain itu juga untuk memilih pengurus baru GP Ansor Kecamatan Bantarsari Masa Khidmat 2021-2023,” katanya.

Dia menjelaskan, sebagai upaya untuk meningkatkan kontribusi terhadap berlangsungnya proses pembangunan, maka konsolidasi internal organisasi dan semangat kebersamaan persaudaraan dalam tubuh GP Ansor perlu terus dikembangkan.

“Konferancab sebagai bentuk evaluasi terhadap perjalanan GP Ansor, serta untuk meningkatkan cita-cita awal perjuangan berupa dakwah Islam dan Nation Building” katanya.

Wakil Ketua PC GP Ansor Cilacap Basith Nuha pada saat memberikan sambutan mengatakan ada tiga hal yang menjadi tanggung jawab kader GP Ansor, yakni Islam Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliyah, tanggung jawab terhadap Indonesia, dan tanggung jawab terhadap Nahdlatul Ulama.

“Siap tidak siap, kita akan menerima estafet kepemimpinan guru kita, kiai kita, yakni keilmuan dan kealiman. Hari ini kita masih dapat bertanya kepada kiai kita, namun kedepan masyarakat akan bertanya kepada kita ,” tegasnya.

Team Media Bantarsari: Kang_Mu

Editor : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 2 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button