Ranting NU

Pengurus Ranting NU Adipala Masa Khidmat 2020-2025 Dilantik

Pengurus Ranting NU Adipala Masa Khidmat 2020-2025 dilantik bersamaan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (10/3). Pelantikan dilaksanakan di Masjid Nur Hidayah Desa Adipala.

Hadir dalam acara pelantikan antara lain Rais Syuriyah KH Saha Adzkiya, Ketua Tanfidziyah KH Yakup Karmawan dan beberapa unsur MWCNU Adipala lainnya. Tampak hadir pula beberapa pimpinan Badan Ootonom NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Ranting Adipala. Hadir mewakili PCNU Cilacap, KH Abdul Ghofir dan H Munawar AM sekaligus melantik pengurus Ranting NU Adipala.

Baca Juga : Ranting NU Ujungalang Kampunglaut Dikukuhkan

Usai pelantikan, H Munawar AM menyampaikan beberapa hal. Dikatakannya, Ranting NU Adipala masa khidmat 2020-2025 harus memperkuat persatuan internal pengurus beserta badan otonomnya. Persatuan juga harus tercermin dalam pelaksanaan program dan kegiatan Ranting NU

“Persatuan bagi organisasi NU adalah kunci. Persatuan yang dikehendaki di sini tidak lain adalah kekompakkan dalam mengemban amanah organisasi. Persatuan ini harus tumbuh sebagai panggilan hati,’ katanya.

Menyinggung kedudukan Ranting Adipala yang berada di pusat kota kecamatan, H Munawar AM mengajak kepada pengurus NU untuk pandai-pandai beradaptasi dengan perkembangan masyarakat perkotaan. Ciri masyakarat perkotaan yang dikenal sibuk harus diantisipasi oleh pengurus mulai sekarang dan masa yang akan datang.

“Kesibukan kadang menjadi kendala dalam berorganisasi di NU. Ranting NU Adipala yang di pusat kota kecamatan harus jeli melihat fenomena masyarakat, agar keberadaan organisasi NU tetap kuat dan memberi manfaat,” tegas Munawar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, menurut H Munawar AM, masalah kaderisasi di Ranting NU harus mendapatkan prioritas. Kader-kader NU baik di NU maupun Badan Otonom harus disiapkan secara berkesinambungan.

“Dengan menyediakan kader yang cukup dan berkesinambungan, Ranting NU Adipala akan terus eksis dan kokoh di masa yang akan datang. Karena kepemimpinan di organisasi NU pasti akan berganti secara periodik, dan program Ranting NU harus terus berjalan” katanya.

Kepada Pengurus NU Ranting Adipala, H Munawar AM juga berpesan untuk membuat terobosan baru dengan menciptakan kegiatan unggulan menyongsong 1 Abad NU di tahun 2026. Diketahui, Ranting NU Adipala merupakan Ranting NU yang sudah memiliki Mobil Layanan Umat.

Kegiatan pelantikan diakhiri dengan penyampaian ceramah keagamaan memperingati Isra Mi’raj oleh KH Abdul Ghofir, Wakil Katib Syuriyah Pengurus Cabang NU Cilacap.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 2 =

Back to top button