Shalat Jumat Perdana di Masjid Nur Tjokrosiwojo

Shalat Jumat Perdana di Masjid Nur Tjokrosiwojo PCNU Cilacap akan dilaksanakan pada Hari Jumat Pon, 14 Desember 2018 bertepatan dengan 6 Robiutsani 1440 H.

Seperti diketahui , dalam serah terima Masjid dari Wakif ke PCNU Cilacap, Senin, 3 Desember 2018 yang lalu, telah dinyatakan bahwa di Masjid Nur Tjokrosiwojo memang akan dimakmurkan antara lain dengan pelaksanaan Shalat Jumat. 

“Pelaksanaan Shalat Jumat Perdana diputuskan melalui Rapat Kerja Ta’mir Masjid Nur Tjokrosiwojo, Selasa (11/12). Ini sekaligus merupakan bentuk tanggungjawab Ta’mir Masjid setelah peresmian dan diserahterimakan,” demikian diungkapkan oleh H. Aid Mustaqim, Sekretaris LTMNU Cilacap.

Dalam Rapat Kerja tersebut juga diputuskan perihal Imam Shalat Jumat dan Khatib yang akan bertugas sejak Shalat Jumat Perdana dan seterusnya. Ketua LTMNU Cilacap H. Kiswandi menyebutkan beberapa nama sebagai Imam Shalat Jumat.

“Di antaranya, Drs. KH. Nasrulloh Muchson, Drs. KH. Imam Mudaris, KH. Mukhlisudin Affandi, KH. Maslahudin, KH. Sya’roni Jazuli. Mereka menjadi Imam sekaligus menjadi Khatib untuk membacakan Khutbah Jumat,” katanya

Tentang pelaksanaan Shalat Jumat Perdana ini, sudah disosialisaikan kepada seluruh jajaran pengurus NU, Lembaga dan Badan Otonom. Sosialisasi juga disampaikan kepada masyarakat sekitar Masjid Nur Tjokrosiwojo.

Aid Mustaqim menambahkan, pelaksanaan Shalat Jumat ini kiranya bisa semakin mendekatkan Organisasi NU Cilacap dengan warga masyarakat di sekitar Masjid.

“Nilai kemanfaatan Masjid yang menjadi tanggung jawab LTMNU Cilacap, harus berorientasi kepada peningkatan kualitas hablun minannas sekaligus hablun minallah,” katanya.

 

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nine + 17 =