12 Pengurus Ranting NU Se Gandrungmangu Dilantik

NU CILACAP ONLINE – 12 Pengurus Ranting NU se Gandrungmangu dilantik, mereka adalah 12 Pengurus Ranting NU yang merupakan hasil Musyawarah Ranting NU Tahun 2020 di bawah naungan kordinasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gandrungmangu.

Acara Pelantikan Pengurus Ranting NU yang berlangsung di SMP Nurul Huda Gandrungmangu ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap yang pada kesempatan itu diwakili Wakil Sekretaris PCNU Cilacap yaitu H Munawar dan Banu Tolib.

Ada 14 Ranting NU di Kecamatan Gandrungmangu, namun hanya 12 PRNU yang mengikuti pelantikan. Hal ini dikarenakan ada 2 PRNU yang tidak masuk dalam agenda Pelantikan pada hari ini. Yakni Ranting Karanggintung dan Rungkang yang masa khikmadnya baru akan berakhir di bulan April 2021. Rencananya, 2 Ranting ini akan akan melaksanakan Musyawarah Ranting dalam waktu dekat. Baca juga Pengurus MWCNU Gandrungmangu 2019-2024

Protokol Kesehatan

Acara pelantikan 12 Pengurus Ranting NU Se Gandrungmangu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, saat prosesi pelantikan dilaksanakan, hanya mengikutkan unsur Rais Syuriyah, Katib Syuriyah, Tanfidziyah dan Sekretaris.

Itu pun tidak semua ikut, hanya Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sidaurip, Cinangsi, Gandrungmangu dan Gandrungmanis. prosesi pelantikan dipimpin oleh Instruktur Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) H Banu Tolib, S.Ag,. M.Pd berlangsung dengan penuh khikmad.

Ranting NU se Gandrungmangu
Pelantikan 12 PRNU se-Kecaatan Gandrungmangu dilakukan secara simbolis

Wakil Sekretaris PCNU Cilacap H Munawar AM dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menguatkan posisi struktural Nahdlatul Ulama memakai 2 jalur penguatan yaitu penguatan secara adminstratif (Surat Keputusan) dan dengan baiat.

“Isi baiat yang menarik adalah poin pertama adanya pernyataan untuk mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, suatu bukti bahwa secara ideologi Nahdlatul Ulama benar-benar berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, hal lain yang juga dinyatakan dalam baiat adalah kesanggupan untuk mematuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama dan pembekalan terkait tata organisasi dalam Nahdlatul Ulama”, terang beliau kepada NU Cilacap Online.

Sementara itu, terkait dengan agenda lain yang dilaksanakan pada kesempatan itu adalah sosialisasi hasil Musyawarah Kerja organisasi Ke-2 dan evaluasi kegiatan penggalangan dana dalam rangka Pembangunan Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Gandrungmangu. (Sofyan Khasani/Naeli Rokhmah).

Baca Juga >> Ngaji Kader Aswaja Angkatan Ke-1 MWCNU Gandrungmangu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button