by

Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU 2015-2020

-Dokumentasi-115 views

Said Aqil Siradj akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Umum PBNU periode 2015-2020. Said Aqil Siradj mengalahkan dua kandidat lainnya yakni  H As’ad Said Ali dan KH Solahudin Wahid. Pimpinan sidang pleno KH Ahmad Muzakki menetapkan Said Aqil dalam Muktamar NU yang berlangsung di Alun-alun Kota Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/8/2015) dini hari setelah unggul telak atas lawan-lawannya.

Pemungutan suara untuk memilih Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU di Jombang ini dimulai pada Rabu 5 Agustus 2015 malam sekitar pukul 22.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. .

Dari 508 peserta yang memiliki hak suara total ada 417 peserta yang hadir dan ikut memilih. Said Aqil Siradj memperoleh 287 suara, diikuti As’ad Said Ali (107) dan  KH Solahudin Wahid (10 suara),  Hilmi Muhammadiyah (3 suara), Gus Mus (1 suara), KH Adenan (1 suara), Idrus Ramli (1 suara), abstain (2 suara).

Dalam AD/ART NU, ketentuan proses pemilihan seharusnya dilakukan dua putaran karena As’ad Said Ali mendapat suara lebih dari 99. Namun tanpa diduga As’ad Said Ali memilih tidak melanjutkan pertauran di putaran kedua dan menyerahkan kemenangan kepada Said Aqil Siradj. Atas dasar tersebut pimpinan sidang menetapkan KH Said Aqil Siradj menjadi Ketua Umum PBNU Periode 2015-2020

Tentang Penulis/Editor: admin

Gravatar Image
Seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Juga aktifitas Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + six =