Lembaga NU

Dzulkarnain, Siswa MTs Maarif NU Jeruklegi Lolos Final KOSSMI 2022

Pada ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2022, Dzulkarnain Arijal Rahmat siswa Madrasah Tsanawiyah  Ma’arif NU 01 (MTs Ma’arif NU 01 ) Jeruklegi berhasil lolos sampai ke tahap final pada bidang Ilmu Pengetahuan Sosial.

Pengumuman lolosnya Dzulkarnain masuk ke babak final diumumkan pada hari Ahad  (24/4/2022) melalui website resmi KOSSMI.

Di ajang bergensi ini pada babak final menyisihkan 47 peserta yang terdiri dari 25 peserta terbaik nasional dan sisanya perwakilan provinsi, termasuk Dzulkarnain. Babak final akan dilaksanakan sabtu, (04/06/2022) di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta.

Dzulkarnain sangat bersyukur bisa lolos sampai tahap final. Ia tidak menyangka bisa mewakili Kabupaten Cilacap dalam final KOSSMI 2022.

“Alhamdulillah, saya sampai ke babak final ini  berkat perjuangan keras dan do’a dari bapak/ibu guru serta orang-orang terdekat, terutama ke dua orang tua,” terang Dzulkarnain saat dikonfirmasi NU Cilacap Online (03/06/2022).

Baca juga:

Sementara itu  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap , H. Imam Tobroni, S.Ag,MM menyambut gembira kabar Dzulkarnain masuk ketahap final.

“Alhamdulillah, ikut bangga, Selamat & Sukses, serta berprestasi keren untuk Dzulkarnain,  ungkap Imam Tobroni.

Ketua PC LP Ma’arif NU Cilacap, H Muniriyanto, MM.MPd juga berharap agar Dzulkarnain bisa tampil maksimal dalam tahap final nanti .

“Alhamdulillah anak kami, Dzulkarnain sudah lolos sampai final. Merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi madrasah. Khususnya di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. Semoga bisa menjadi juara dalam ajang tersebut, dan menjadi pengalaman bagi Dzulkarnain,” terang Muniriyanto.

Ajang KOSSMI sendiri merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute For The Promotion Of ScienceKOSSMI 2022 berlangsung sejak tanggal 26 Februari 2022 hingga puncak babak final dan Awarding Ceremony pada 04 Juni 2022.

Tujuan KOSSMI Dilombakan

Adapun tujuan dari penyelenggaraan KOSSMI adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang beragama Islam baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, serta Sekolah umum ataupun home schooling untuk berkompetisi di bidang sains.

KOSSMI juga merupakan kompetisi tingkat nasional yang berjenjang dengan dimulai dari babak penyisihan, semi final dan berakhir di babak final.

Kepala MTs Ma’arif NU 01 Jeruklegi, Imro’atun Mahmudah, S.Th.I., berterima kasih kepada  siswa  dan guru pembimbing  yang telah mengharumkan nama madrasah pada tingkat nasional.  Imro’atun berharap Dzulkarnain dapat meraih hasil yang maksimal pada babak Final KOSSMI 2022 .

“Terima kasih kepada para siswa dan guru pembimbing  yang telah mencurahkan tenaga dan waktunya untuk mengikuti Kompetisi KOSSMI  2022. Saya berpesan agar para guru dan siswa tidak berpuas hati karena jalan menuju juara masih panjang dan terjal, tetap semangat, tetap sabar dan istiqomah dalam berjuang,” pesan Imro’atun.

Ibu Dzulkarnain pun tak luput memberikan support dan semangat.

Juara itu bonus, tentang hasil itu belakangan yang penting adalah pengalaman,”. pesannya pada Dzulkarnain saat berpamitan Untuk mengikuti Kompetisi KOSSMI 2022.

Kontributor: Muhtarom, S.Pd.I
Editor : Khayaturrohman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button