Bimtek Kepramukaan Sakoma NU Cilacap dalam Kegembiraan

NU CILACAP ONLINE – Sakoma NU Cilacap menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepramukaan bagi Kepala Mabigus dan Pembina untuk Madrasah berafiliasi kepada LP Ma’arif NU di Citumang Pangandaran, Sabtu (29/06/2024).

Bimtek Kepramukaan merupakan program Sakoma NU Cilacap di tahun 2024. Ketua SAKOMA NU Cilacap; kak Mursida Aziz, mengatakan, kegiatan bagi para Pembina Pramuka kali ini harus menggembirakan dan menyenangkan.

“Kegembiraan para pembina Pramuka Sakoma NU Cilacap menjadi bagian dari ruh kegiatan ini. Juga menyenangkan,” katanya.

Menurut Mursida Aziz, Bimtek Kepramukaan ini rangkaian program pembinaan serta pemenuhan pemberkasan yang menjadi kewajiban bagi setiap Mabigus kepada Pusdiklatcab Kwarcab Cilacap.

“Dari situlah muncul gagasan dengan mengadakan kegiatan outbond dan body rafting yang dilaksanakan di Citumang Body Rafting Pangandran,” ungkap Mursida Aziz.

Bimtek Kepramukaan berlangsung penuh kegembiraan dan sorak ramai. Antusias 92 peserta dari berbagai wilayah kecamatan se-Kabupaten Cilacap.

Ahmad Maftuh mengatakan, tujuan Bimtek Kepramukaan ini adalah agar Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif Cilacap mampu memberikan kontribusi besar bagi Ma’arif NU, khususnya bagi PCNU Cilacap.

“Walaupun agenda kegiatan selama tahun 2023 sempat terhenti, namun pengurus masih terus merancang kegiatan-kegiatan untuk mengidupkan SAKOMA NU ini,” ungkap Kak Ahmad Maftuh yang sudah melanglangbuana di dunia kepramukaan.

Sakoma NU Cilacap

Wahana Keilmuan

Salah satu peserta Bimtek Kepramukaan Sakoma NU Cilacap di Pangandaran Kak Cipti berharap Sakoma NU Cilacap selalu kompak.

“Sakoma NU Cilacap selalu kompak, selalu sukses dalam setiap kegiatan dan aktivitas serta selalu berprestasi dalam semua bidang. Baik berprestasi dalam bidang akademik mauoun dalam syiar agama,” harap Kak Cipto didampingi Kak Salud, Kak Setia dan Kak Rahma yang turut meramaikan serta memeriahkan acara.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Cilacap Ali Shodiqin juga turut mengawal kegiatan Bimtek Kepramukaan Sakoma NU Cilacap, dari awal sampai akhir.

Baca juga Sakoma NU Cilacap Ikutkan Tiga Peserta KML Plus PKPNU

Ali Shodiqin menegaskan, para pembina pramuka di lingkungan Sakoma NU Cilacap harus mendapatkan wahana keilmuan yang memadai.

Menurut Ali Shodiqin, Kegiatan pelaksanaan Bimtek Kepramukaan ini nanti akan berkelanjutan mengingat Sakoma NU merupakan pilar kegiatan dari LP Ma’arif NU Cilacap,” katanya.

“Dari beberapa pilar kegiatan yang lain di Ma’arif NU Cilacap melalui Sakoma, kegiatan ini adalah untuk mencetak generasi bangsa yang religius, memiliki nilai spiritual, nilai kebangsaan yang tinggi, sama kuatnya serta sama pentingnya untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Ali Shodikin. (Muhtarom/Naeli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button