Lembaga NU

SAKOMA NU Cilacap Periode 2021–2026 Resmi Dilantik

Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU (SAKOMA NU) Kwarcab 11.01 Cilacap periode 2021-2026 pada resmi dilantik, Kamis (17/2) lalu di halaman Gedung PCNU  Cilacap II; SAKOMA NU Cilacap ini merupakan realiasasi dari mandat Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jawa Tengah.

Pengurus Sakoma NU Cilacap yang ditetapkan dan dilantik antara lain; Mursida Aziz, M.Pd., (Kepala MI Darwata Mujur Lor) sebagai Ketua SAKOMA NU Kabupaten Cilacap dan Muhtarom, S.Pd. I., (Guru MTs Ma’arif NU 01 Jeruklegi) sebagai Sekretaris.

Sementara itu, Wakil Bupati Cilacap Wakil Bupati Cilacap, Dr. H Syamsul Auliya Rachman, S. STP. MSi Syamsul Auliya Rachman dilantik sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing SAKOMA NU Cilacap (Mabisako). Pelantikan dan pembacaan Sumpah Janji Mabisako didampingi oleh Kepala Korwil Bidik Cilacap Tengah, Narti, S. Pd., M.Pd., dan Kepala MI Ma’arif 11 Pucung Kidul, Sangidin, S.Pd. I.,.

Setelah pelantikan Mabisako, kemudian Syamsul Auliya Rachman melantik Pengurus Sakoma NU Cilacap, Mursida Aziz; juga diikuti oleh perwakilan jajaran pengurus inti dan koordinator bidang.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung khidmat, disaksikan oleh tamu undangan dari Pengurus dan Badan Otonom PCNU Cilacap; juga perwakilan Pengurus MWCNU Se Eks Kotip Cilacap Jeruklegi.

Syamsul Auliya Rahman sangat berterimakasih telah diberi kepercayaan untuk dapat membesarkan semangat perjuangan anak muda melalui gerakan Pramuka di LP Ma’arif NU Cilacap.

SAKOMA NU Cilacap Dilantik
Syamsul Auliya Rahman saat melantik Pengurus Sakoma NU Cilacap

“Sebagai wujud pengabdian kami kepada NU untuk membersamai teman-teman; para anak muda Generasi Nahdliyin ini agar semangat untuk ikut organisasi kepramukaan; semangat berjuang untuk kemaslahatan, semangat berjuang untuk membesarkan Ahlussunah Wal Jamaah” kata Syamsul.

Sakoma Bagian dari LP Maarif NU

Kepada NU Cilacap Online, Kepala Korwil Bidik Cilacap Tengah, Narti menuturkan bahwa kegiatan pelantikan ini sangat sederana, melalui rakor awal dengan LP Ma’arif NU Cilacap, kemudian konsultasi dengan Kwarcab 11.01 Cilacap.

“Pelaksanaan berlangsung lancar dan aman sesuai dengan kesepakatan awal. Ke depan semoga lebih kompak, saling sinergi dan bergandengan tangan untuk memaksimalkan tugas-tugas sesuai dengan AD/ART,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, Ketua PC LP Ma’arif NU Cilacap, H Muniriyanto, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai gerakan pertama, setelah pelantikan kami berharap untuk terus bisa mendorong seluruh madrasah di lingkungan Ma’arif NU Cilacap di bidang pengembangan pramuka.

“SAKOMA NU Cilacap yang dilantik menjadi bagian yang sangat penting di dalam keseluruhan elemen Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Cilacap,” tandas Muniriyanto.

Beberapa waktu lalu pada rapat koordinasi bersama utusan SAKOMA NU se-Jawa Tengah; diputuskan bahwa SAKOMA NU wajib untuk dibentuk pada setiap wilayah di masing-masing Pengurus Cabang.

Atas hasil rapat tersebut Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Cilacap membentuk tim formatur. Tim bertugas membentuk dan melengkapi kepengurusan dan penetapan pengurus inti Sakoma NU Cilacap hingga akhirnya resmi dilantik.

Kontributor : Muhtarom, S.Pd.I
Editor : Shevilla Dewi Pramudita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button