Badan Otonom NU

PAC IPNU dan IPPNU Wanareja Dilantik

PAC IPNU dan IPPNU Wanareja Periode 2020-2025 dilantik, Ahad (20/12). Pelantikan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Dusun Meluwung Preweh Desa Tarisi Kecamatan Wanareja.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziah baik dari MWCNU Wanareja, Pengurus Ranting NU Tarisi, serta Kepala Desa Tarisi, Jasimin. Acara juga dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang Badan Otonom NU seperti Ansor, Fatayat NU dan Muslimat NU Wanareja.

Acara diawali dengan Mujahadah Al Asma’ul Husna yg dipimpin oleh Rois Syuriah MWCNU Wanareja KH. Farid Muhsin. Mujahadah Al-Asmaul Husna dimaksudkan agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Azis Muhsin, Ketua PC IPNU Kabupaten Cilacap hadir langsung dan memimpin jalannya pelantikan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Wanareja periode 2020-2025. Sejumlah 16 orang pengurus dari IPPNU dan 20 orang Pengurus IPNU, resmi dilantik dan kepada mereka diberi amanah mengembangkan organisasi.

“Selamat mengemban amanah, menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sebagai Pengurus PAC IPNU dan IPPNU, harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam ahlussunah waljama’ah, dengan sungguh sungguh dan penuh keilhlasan,” kata Azis Muhsin.

Pengurus IPNU IPPNU Wanareja
Pengurus IPNU IPPNU Wanareja Dilantik, Ahad (20/12)

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Kecamatan Wanareja, Ky. Muhtar menyampaikan pesan khusus kepada PAC IPNU dan IPPNU Wanareja.

“Mengemban amanah organisasi berarti mau menjalin kerjasama, mau bergerak baik lahiriyah maupun batiniyiah, secara lahiriyah mau mencurahkan kecerdasan pikir mau bergerak, bekerja dan berkarya, guna meningkatkan kapasitas SDM, menjalankan amar ma’ruf nahi munkar, menjunjung tinggi nilai ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, serta mampu mengajarkannya di tengah-tengah masyarakat,” katanya

Ky. Muhtar menegaskan PAC IPNU dan IPPNU memiliki tugas melaksanakan kaderisasi di level pelajar dan santri Oleh sebab itu, harus pergerakannya harus dibarengi dengan ikhtiar memperbanyak dzikir, berdoa, mohon petunjuk Nya agar senantiasa diberi keikhlasan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Seluruh rangkaian acara pelantikan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Wanareja Periode 2020-2025 berlangsung khidmat. Dengan meengambil tempat di Masjid, dimaksudkan sebagai bagian dari syiar. Sementara upacara pelantikan, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × three =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button