Badan Otonom NU

IPNU-IPPNU Mertasinga Membuat Cover Lagu Shalawat

Video kreatif berisi cover lagu sholawat  dibuat oleh para aktifis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Ranting Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

Kegiatan pembuatan video kreatif berisi cover lagu Shalawat yang nantinya di publikasikan di media sosial. Ini merupakan inisiatif anggota IPNU-IPPNU Ranting mertasinga agar tetap dapat melaksanakan kegiatan sholawat.

IPNU-IPPNU Mertasinga
Take Shoot Pengambilan Gambar cover lagu Sholawat IPPNU Mertasinga

Ditemui di sela-sela shooting video sholawat, Minggu (30/11/20) salah satu anggota IPNU Mertasinga Fais berkata, “Sebelum terjadi pandemi covid-19 ini, saya dan teman-teman di IPNU-IPPNU aktif bershalawat bersama grup hadroh Muhibbul Mustofa. Namun sejak adanya larangan berkerumun, kegiatan praktis berhenti”.

“Saya dan teman-teman ingin, agar kegiatan shalawat tetap bisa berjalan, namun tidak melanggar aturan yang telah dibuat oleh pemerintah,” katanya.

Di era pandemi ini, banyak kegiatan yang terhambat bahkan ada yang terpaksa harus dihentikan sama sekali. Hal ini dikarenakan adanya peraturan dari pemerintah untuk tidak berkrumun dan menjaga jarak. Aturan ini dibuat untuk memutus mata rantai virus covid-19.

Ketua Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mertasinga, Ismail Supriyanto sangat mendukung inisiatif anak-anak muda ini.

“Kegiatan membuat vidio rekaman shalawat dari IPNU IPPNU Ranting Mertasinga adalah kegiatan yang bagus, apalagi dengan memanfaatkan sosial media. Ini akan memperluas jangkauan publikasi video sholawat. Sehingga nantinya tidak hanya dari kalangan IPNU-IPPNU Mertasinga yang Melihat tapi lebih luar lagi. Dan ini akan menjadi obat jenuh bagi masyarakat di era pandemi ini, ” kata Ismangil.

Kontributor : Faiz cimunk
Editor   : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 11 =

Back to top button