MWCNU

Pengurus MWCNU di Kabupaten Cilacap

Pengurus MWCNU di Kabupaten Cilacap ada 24, yaitu Pengurus MWCNU Adipala Bantarsari Binangun Cilacap Selatan Cilacap Tengah Cilacap Utara, Pengurus MWCNU MWCNU Cimanggu Cipari Dayeuh Luhur Gandrung Mangu Jeruk Legi, Pengurus MWCNU MWCNU Kampunglaut Karang Pucung Kawunganten Kedungreja Kesugihan Kroya Pengurus MWCNU MWCNU Majenang Maos Nusawungu Patimuan Sampang Sidareja Wanareja.

Pengurus MWCNU di Kabupaten CilacapKe 24 Pengurus MWCNU yang ada merupakaan bagian tak terpisahkan dari Organisasi Islam Aswaja di bawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, PCNU Cilacap. Pengurus MWCNU merupakan struktur organisasi NU di tingkat Kecamatan. Di Kabupaten Cilacap ada 24 Kecamatan, sebanyak 24 Pengurus MWCNU pun ada di Kabupaten Cilacap, semuanya dalam keadaan aktif, sebagai organisasi, juga lengkap dengan struktur pengurusnya.

Bahwa warga NU adalah rakyat kebanyakan di Kabupaten Cilacap. Tidak sulit, untuk mengenali karakteristik  warga NU yang tersebar di seluruh MWCNU di Kabupaten Cilacap. Cukup dengan melihat aktifitas amaliyah keagamaannya yang tersebar dari perkotaan hingga pelosok desa. Dari kelompok Yasin, Tahlil, Manaqib, Majelis Ta’lim, Majelis Dzikir-Sholawat, Pesantren, Masjid, Musholla dan Langgar dan aktifitas keagamaan lain.

Itulah amaliyah keagamaan ala Ahlussunnah wal Jama’ah yang sedemikian membumi di Kabupaten Cilacap dan menumbuhkan sikap keberagamaan dan kemasyarakatan yang sejuk, aman, damai, dan jauh dari konflik sosial. Pengurus MWCNU di Kabupaten Cilacap memiliki tugas berkelanjutan dengan konsistensi dan komitmen NU dalam membangun masyarakat yang belandaskan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

Sebagai organisasi yang besar, meski di level Kabupaten, fakta menunjukkan bahwa di Kabupaten Cilacap pun, perkembangan organisasi NU sangat dinamis. Struktur MWCNU ditopang dan didukung secara sinergis oleh Lembaga dan Badan Otonom NU yang juga ada di level Kecamatan.

Media online situs Islam Aswaja NU Cilacap sengaja menampilkan informasi Pengurus MWCNU di Kabupaten Cilacap. Informasi tersebut bisa berupa berita kegiatan profil MWCNU, profil pengurus NU di tingkat Kecamatan, dan informasi lain yang sekiranya bermanfaat. Tugas Media Online NU Cilacap antara lain membuat dokumentasi kegiatan yang berfungsi sebagai basis data informasi organisasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × five =

Back to top button