KH Su’ada Adzkiya; Dukung Koin NU Wujud Syukur Pada Allah

Himbauan Rais PCNU Cilacap Untuk Mendukung Program LAZISNU

NU CILACAP ONLINE – NU Care LAZISNU Cilacap dengan semua programnya terus dirasakan manfaatnya tidak saja di kalangan Nahdliyin tetapi juga masyarakat umum. Untuk ini, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap KH Su’ada Adzkiya mengimbau Nahdliyin untuk terus mendukung program Koin NU.

Hal ini sampaikan pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan PCNU Cilacap dalam optimalisasi  dan digitalisasi pengelolaan Koin NU, Selasa (15/8/2023). Bertempat di MTs Roudotul Huda Welahan Wetan Adipala, kegiatan ini diikuti oleh pengurus MWCNU dan ranting se Kecamatan Adipala.

Pada kesempatan tersebut KH Su’ada Adzkiya mengajak seluruh warga NU mendukung program NU Care LAZISNU Cilacap salah satunya gerakan Koin NU.

“Untuk saat ini gerakan Koin NU munfiq yang aktif di Koin NU dari warga NU di Kabupaten
Cilacap belum ada 50 persen, coba bisa tembus 70 persen. Sedangkan belum mencapai 50 persen munfiq sudah bisa terkumpul setiap bulannya 1,4 Milyar apalagi sampai 70 persen,” ujar Mbah Su’ada sapaan akrabnya.

Mbah Su’ada mengungkap hasil dari Gocap Koin NU ini sangat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat di Indonesia terutama di bidang bantuan kemanusiaan.

“Setiap ada bencana alam baik itu di Cilacap atau di luar Kabupaten Cilacap, tim NU Care LAZISNU
Cilacap ada di garis depan membantu korban bencana alam,” katanya.

“Mari bersama terus mendukung perjuangan LAZISNU Cilacap untuk terus hidupkan selalu semangatnya berkhidmah di Nahdlatul Ulama,” sambungnya.

Baca juga Kirab Kaleng Koin NU Raksasa Di Momen Hari Santri Karangpucung

KH Su’ada juga mengungkap bahwa dengan mendukung program LAZISNU sejatinya adalah bentuk syukur kepada Allah SWT.

“Sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT, warga NU Cilacap mari bersama-sama dukung terus kegiatan program LAZISNU Cilacap. Belajar budayakan berinfaq sedekah walaupun sehari 500 rupiah dengan mengisi kaleng Gocap,” kata Kiai Su’ada.

LAZISNU Cilacap Gurunya LAZISNU

Hadir di tengah-tengah acara, Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Hj Siti Rosidah menguatkan paparan Kiai Su’ada.

“LAZISNU Cilacap itu guru. Dulu di awal berdirinya, LAZISNU Cilacap belajar kepada LAZISNU Banyumas. Sekarang kebalikannya, LAZISNU Banyumas belajar kepada Cilacap. Bahkan banyak PCNU lain belajar kepada LAZISNU Cilacap,” ungkap Siti Rosidah.

Kapasitas Kelembagaan PCNU Cilacap untuk Optimalisasi dan Digitalisasi Koin NU

Tak hanya sebagai percontohan, LAZISNU Cilacap juga dinobatkan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) terbaik se Indonesia.

Kegiatan hari itu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama Optimalisasi dan Digitalisasi pengelolaan Koin NU yang dipandu langsung oleh Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra. Kemudian sesi peningkatan kapasitas kelembagaan. Sesi ini dibagi 3 kelas yakni Workshop Kesyuriyahan Workshop Kebendaharaan dan Workshop Kesekretariatan.

Mewakili tuan rumah Wakil Ketua MWCNU Adipala Kiai Agus berharap, kegiatan hari ini nantinya bisa diaplikasikan oleh para pengurus MWCNU hingga ranting serta lembaga-lembaga yang ada. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button