Ini Cara Muslimat NU Kamulyan Peringati Tahun Baru Hijriah

NU CILACAP ONLINE – Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Kamulyan mengisinya dengan berbagai acara. Kegiatan dipusatkan Krida Desa Kamulyan pada hari Senin (7/8/2023).

Rangkaian peringatan Tahun Baru Islam diisi dengan santunan, haul massal dan serta Gebyar Sholawat. Rangkaian kegiatan mulai sejak pukul pagi hingga siang dan bersambung malam hari.

Kegiatan pagi diisi dengan santunan dan haul massal. Santunan diberikan kepada 110 anak yatim dan du’afa meliputi lima dusun kebogoran, Cimeneng, Cikuya, Kemantren dan Mulyadadi. Penyerahan santunan secara simbolis olek Ketua PR Muslimat NU Kamulyan Nyai Qibtiah.

Nyai Qibtiyah dalam sambutannya mengajak kepada jamaah untuk peduli kepada anak-anak yatim. Ia pun memberikan semangat kepada anak-anak tersebut.

“Mari saling mendoakan mengayomi kepada anak-anak yatim yang barusaja di santuni. Semoga anak-anak terus semangat belajar, berbakti serta bermanfa’at dunia akhirat kelak,” kata Nyai Qibti.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan santunan.

Usai santunan berlanjut dengan pengajian akbar bersama KH Sya’roni dari Sarwadadi.

Baca juga Selapanan Ranting NU Kamulyan Dengan Kajian Kitab Aswaja

Sinergi dengan Desa

Mewakili Pemdes Desa Kamulyan, sekdes Kamulyan Romingan menyampaikan warga NU di Desa Kamulyan yang terus eksis bersinergi dengan pemerintah desa.

“Kami berharap usai santunan ini semoga kita semua tergolong orang – orang yang sholeh, dan untuk anak yang masuk daftar santunan semoga bermanfaat dan berkah,” ujar Romingan.

Acara santunan  dan haul massal pagi itu dihadiri Pengurus PW Muslimat, jajaran pengurus MWCNU Bantarsari, lembaga dan banom hingga ranting, dan Forkopimcam Kecamatan Bantarsari.

Baca juga Muslimat – Fatayat NU Bantarsari Dorong Kreatifitas Perempuan

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN Unsoed Purwokerto. Tidak ketinggalan sejumlah Banser diterjunkan untuk membantu suksesnya acara tersebut.

Malam harinya digelar Gebyar Sholawat bersama Habib Ali Al-Munawar dari purwokerto. Diakhiri dengan mahalul qiyam, usai sudah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. (Mungalim)

Baca juga Kiai Maghfuri Terpilih Sebagai Ketua NU Ranting Kamulyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button