Badan Otonom NU

Muslimat NU Cilacap Siap Ikuti Harlah ke 73 Di Senayan

Pimpinan Cabang Muslimat NU Cilacap siap meng ikuti peringatan Harlah ke 73 di Senayan Jakarta, 27 Januari 2019. Sekretaris PC Muslimat NU, Hj. Mudiah menyatakan, tidak kurang dari 14 Bus akan membawa rombongan pengurus dan anggota Musimat NU ke Senayan, Jakarta.

“Dengan kapasitas masing-masing Bus sebanyak 50 orang, diperkirakan akan diikuti sekitar 700 anggota Muslimat dari perwakilan PAC Muslimat NU di Kabupaten Cilacap,” katanya.

Dijelaskannya bahwa keikutsertaan dalam moment harlah ke 73 Muslimat NU ini merupakan bagian dari bentuk konsolidasi organisasi. Sementara ghirrah para anggota dan pengurus untuk ke Senayan Jakarta, sangat tinggi.

“Kita mematuhi undangan dari Pimpnan Pusat Muslimat NU. Sehingga dengan segala kemampuan, kita siap mewujudkan dengan mengirimkan pengurus dan anggota Muslimat NU,” ungkapnya

Pemberangkatan rombongan Muslimat NU Cilacap akan dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019, dari halaman Gedung IPHI Cilacap. Menurut rencana, pemberangkatan akan dilepas oleh Kapolres Cilacap.

Harlah ke 73 Muslimat NU 2019

Harlah ke 73 Muslimat NU tahun 2019 ini mengambil tema Hidmah Muslimat NU: Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa. Menanggapi tema tersebut, Hj. Mudiah menegaskan, sebagai sosok Ibu, Muslimat NU  merupakan pondasi utama bagi terjaganya Islam Aswaja (Ahlus Sunnah Wal Jamaah).

“Keterjagaan Aswaja terutama dimulai dari keluarga, antara lain dengan meneguhkan aspek-aspek aswaja melalui pendidikan kepada putra-putrinya secara berkelanjutan,” katanya.

Ia menegaskan, keterjagaan Aswaja dari level keluarga menjadi salah satu tolakukur keterjagaan Asawaja dalam konteks berbangsa dan bernegara. Peran dari Muslimat NU dan generasinya diyakininya akan mampu meneguhkan bangsa ini dari segala bentuk rongrongan yang mengancam keutuhan bangsa.

Selain mengikuti peringatan Harlah di Senayan Jakarta, 27 Januari 2019 mendatang, rombongan Muslimat NU juga akan melaksanakan ziarah ke Makam Mbah Priok di Jakarta dan Makam Sunan Gunungjati, Cirebon.

“Rencana perjalanan ke Senayan Jakarta kiranya bisa berjalan dengan baik, lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT,” kata Hj. Mudiah berharap.

Selamat memperingati Harlah ke 73 Muslimat NU, Hidmah Muslimat NU: Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa

Artikel Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − 7 =

Back to top button