Badan Otonom NU

Karangrena Tuan Rumah Konferancab GP Ansor Maos 2022

Pimpinan Ranting GP Ansor Karangrena akan menjadi tuan rumah Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap tahun 2022. Penyelenggaraan Korferancab tersebut rencananya di TPQ Nurul Huda Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap pada Ahad, 06 Februari 2022.

Terpilihnya Ranting GP Ansor Karangrena sebagai tuan rumah Konferancab merupakan hasil kesepakatan bersama melalui rapat panitia Konferancab Gerakan Pemuda Ansor Maos yang pada pekan lalu (27/01).  Penyelenggaraan rapat bersamaan dengan acara kegiatan Ansor-Banser Bersolawat di Mako Banser Desa Merenek, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Mohamad Wahyudi pengurus harian PAC GP Ansor Maos, salah satu panitia Konferancab, membenarkan kabar tersebut. Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Karangrena tersebut menyatakan siap dengan penyelenggaraan Konferancab.

“Betul, Karangrena terpilih menjadi tuan rumah konferancab PAC GP Ansor Maos. Ini sudah final dan kita di Pimpinan Ranting GP Ansor Karangrena telah mempersiapkannya” tandas Wahyudi saat ditemui Situs Berita Badan Otonom NU Cilacap Online di Karangrena (02/02).

Senada dengan hal tersebut, mengingat Konferancab PAC GP Ansor Maos akan kedatangan tamu Ketua PW atau Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah.

Artikel Terkait
GP Ansor Maos Cilacap 2020-2022
Pimpinan Cabang GP Ansor Maos Cilacap Hasil Konferancab tahun 2020 siap melaksanakan Konferancab Tahun 2022 di Karangrena

Agenda dan Peserta Konferancab

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Karangrena serta Banom-banom NU lain seperti Muslimat NU, Fatayat NU dan IPNU-IPPNU Karangrena; siap mendukung acara Konferancab PAC GP Ansor Maos di Karangrena.

Baca Juga Makesta IPNU-IPPNU, Kaderisasi dan Titik Balik NU Karangrena

“Tentu, kami dari Ranting NU Karangrena dan Banom NU lain, mendukung penuh acara Konferancab PAC GP Ansor yang akan diselenggarakan di tempat kami (TPQ Nurul Huda)” kata Ketua Tanfidziyah NU Karangrena Sumartono

Selain itu, Sumartono juga mengatakan; bahwa menjadi tuan rumah Konferancab PAC GP Ansor merupakan amanah besar untuk warga NU Karangrena secara keseluruhan.

Dia mengaku sudah meminta doa kepada warga NU di Karangrena untuk sama-sama mendukung dan berdoa kepada Allah SWT; untuk kelancaran acara Konferancab PAC GP Ansor Kecamatan Maos.

Semenentara itu, dalam uraian kegiatan Koferancab PAC GP Ansor Maos sendiri; 10 (sepuluh) Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Maos akan mengikuti KOnferancab. Masing-masing; GP Ansor Ranting Kalijaran, Panisihan, Maos Kidul, Maos Lor, Glempang, Karangkemiri, Karangreja, Mernek dan juga Karangrena sebagai tuan rumah Konferancab.

Salah satu dari banyak agenda Konferancab PAC GP Ansor Maos 2022 yakni; laporan pertanggungjawaban, rekomendasi rancangan garis besar program kerja seperti kebanseran dan rijalul ansor; dan juga puncaknya yakni pemilihan Ketua PAC GP Ansor Maos masa khidmat 2022-2024.

Kontributor: Toto Priyono
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + nineteen =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button