Badan Otonom NU

Konferancab PAC GP Ansor Maos 2022 Dilaksanakan Hari ini

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC GP Ansor Maos tahun 2022 dilakasanakan hari ini (06/02); di TPQ Nurul Huda Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Pembukaan acara konferancab PAC GP Ansor 2022 di hadiri oleh Ketua PC GP Ansor Cilacap, Forkompincam Kecamatan Maos. Juga hadir Kepala Desa Karangrena, MWCNU Maos dan Tanfidziyah pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Karangrena.

Zainul Mufti Ketua panitia Konferancab PAC GP Ansor Maos 2022 berterimakasih atas kehadiran tamu undangan di acara di Karangrena tersebut.

“GP Ansor Maos itu organisasi kepemudaan yang tentu sebagai mitra pemerintah dan organisasi pemuda di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Kehadiran seluruh tamu undangan bentuk kerja sama GP Ansor untuk turut berkontribusi lebih pada masyarakat” kata Zainul

Selain itu Zainul juga mengapresiasi segenap panitia Konferancab yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tingkat Anak Cabang ini. Terutama kepada panitia lokal GP Ansor Ranting Karangrena dan Banom NU Karangrena yang telah mendukung acara Konferancab.

Konferancab PAC GP Ansor Maos 2022
Aliman S.Pd., Ketua PC GP Ansor Cilacap memberikan sambutan pada pembukaan Konferensi Anak Cabang GP Ansor Maos tahun 2022 (6/2)

Anjar Mukhoyaroh perwakilan dari jajaran pemerintah kecamatan Maos mengapresiasi GP Ansor Maos, yang selama ini sangat maju dan telah berulang kali bekerjasama dengan pemerintah di Kecamatan Maos.

“Harapan Kami, GP Ansor Maos tetap berjalan bersama pemerintah bersama membuat suatu perubahan dan gerakan untuk masyarakat lebih maju dan sejahtera khususnya di wilayah kecamatan Maos,” ungkap Anjar.

GP Ansor Maos dan Pemerintah Kecamatan Maos di tahun 2020 lalu saat pandemi corona bekerjasama mengkampanyekan gerakan sehat masyarakat (Germas) di seluruh Desa di Kecamatan Maos serta besama mendistribusikan bantuan sembako dampak covid-19.

Kader NU Masa Depan

Imam Maskur Wakil Ketua MWCNU Maos berharap Konferancab PAC GP Ansor Maos 2022 dapat memilih pemimpin yang mampu bekerja; juga mampu mengimplementasikan program kerja GP Ansor Maos dalam dua tahun kedepan.

“Selain implementasi program GP Ansor Maos, jangan lupa GP Ansor itu anak tertua Nahdlatul Ulama calon pemimpin dan kader-kader NU masa depan. GP Ansor hari ini merupakan NU masa depan” kata Imam.

Seperti diketahi bersama, Konferensi Anak Cabang PAC GP Ansor adalah amanah organisasi yang dilakukan dua tahun sekali. Alasan Konferancab dilakukan setiap dua tahun karena GP Ansor merupakan organiasi kader yang berafiliasi langsung dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Kontributor: Toto Priyono
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button