Badan Otonom NU

Ansor Karangrena Ngaji Kitab Bulughul Maram Selama Ramadhan

Gerakan Pemuda Ansor Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap selama bulan Ramadhan tahun 2022 menyelenggarakan ngaji kitab Bulughul Maram.

Ngaji kitab Bulughul Maram tersebut terselenggara setelah shalat tarawih di Masjid Nurul Huda Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. Ketua Ranting GP Ansor Karangrena, Uztad Dawami Naim sebagai pembaca Kitab.

Dalam keterangannya tujuan dari ngaji kitab Bulughul Maram selama Ramadhan tahun 2022 sendiri guna memperkuat wawasan keagamaan baik untuk pemuda Ansor maupun jamaah Masjid Nurul Huda karangrena.

“Kitab Bulughul Maram itu berisi dalil-dalil hukum syari, tidak lain untuk memperkuat keimanan dan keislaman kita,” tandas Dawani kepada NU Cilacap Online di Masjid Nurulhuda (08/04/2022)

Dawami Naim berharap, ngaji kitab-kitab lain juga dapat terus diselenggarakan di tahun berikutnya di bulan Ramadhan mengingat pentingnya ngaji kitab bagi umat islam khusunya di kalangan warga Nahdatul Ulama (NU) Karangrena.

Artikel Terkait

Sejauh sampai saat ini pada Jumat  (08/04), ngaji kitab Bulughul Maram sudah tujuh kali pertemuan sejak dimulai pada awal Ramdhan tahun 2022 yang telah membahas tentang Shalat.

Ramadhan Ranting NU Karangrena

Kegiatan pengkajian kitab Bulughul Maram oleh GP Ansor Karangrena di Masjid Nurul Huda juga turut di dukung penuh Tanfidziyah Ranting NU Karangrena, Sumartono. Ia mengatakan bahwa selain untuk wawasan bersama tentang hukum-hukum keislaman, juga upaya  memakmurkan masjid Nurul Huda dengan berbagai kegiataan di bulan Ramadhan.

“Tentu kami dari jajaran pengurus ranting NU Karangrena mendukung penuh kegiatan ngaji kitab di Masjid Nurul Huda. Ngaji kitab salah satu dari banyak agenda NU Karangrena menyemarakan bulan Ramadhan, bulan penuh barokah” kata Sumartono

Seperti diketahui bersama selain ngaji kitab Bulughul Maram, Ranting NU Karangrena telah mempersiapkan berbagai program lain di bulan Ramadhan tahun 2022.

Di antaranya bersih-bersih masjid, workshop pengelolaan zakat,  ziarah kubur bersama, tadarus Al-Qur’an , Nuzulul Qur’an, buka bersama ustadz Ulin Nuha, pembagian takjil, pengumpulan dan pembagian zakat fitrah, khotmil Qur’an, takbir keliling, dan acara puncak menyelanggarakan shalat idul fitri 1443 H di Masjid Nurul Huda Desa Karangrena.

Baca Juga >> Ngader, Ngaji, Makaryo, Tiga Pilar Penting Kader GP Ansor


Kontributor: Toto Priyono

Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × one =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button