SESPIM Satkorcab Banser Cilacap Doktrin Satu Komando

NU CILACAP ONLINE – Satkorcab Banser X-26 Cilacap menggelar Sekolah Staff dan Pemimpin  (SESPIM) untuk jajaran pengurus Satkorcab dan para pimpinan di tingkatan Satkoryon dan Satkorkel. SESPIM digelar dalam tiga sesi pertemuan dan berlangsung di Aula Gedung Pusdiklat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap.

Sesi kedua berlangsung pada hari Sabtu (13/01) setelah sebelumnya digelar sesi kedua pada Sabtu (7/1). Sesi pertama diikuti oleh jajaran Satkocab Banser Cilacap. Sedangkan sesi kedua diikuti oleh para Satkoryon dan Satkorma dari 24 kecamatan.

“Yang pertama sesi pemimpin untuk pemimpin dan pengurus Kasatkorcab. Dihadiri langsung oleh  kepala asrendiklat Satkornas H Heri Budi. Materi lebih ke penguatan internal kepengurusan
Kalau hari ini narasumber jajaran Kasatkorcab,” ujar Hadi Mustofa.

Kasatkorcab Banser X-26 Cilacap Hadi Mustofa kepada NU Cilacap mengatakan bahwa SESPIM merupakan sekolah untuk staff dan pemimpin terkait administrasi kebanseran.

SESPIM ini diikuti oleh Satkoryon, yakni pimpinan di tingkat Rayon dan juga Kasatma, kepala sekretaris markas. Mereka belajar bagaimana mengatur administrasi Kebanseran. Adapun materinya adalah analisis diri dan sosial, leadership, mangemen keorganisasian, dan doktrin satu komando,” ujat  ndan Hadi sapaan akrabnya.

Baca juga Bagaimana Doktrin & Prinsip Aswaja di Bidang Sosial Politik?

Solid Satu Komando

Hadi Mustofa juga mengungkap bahwa kegiatan ini mempunya target agar Banser di Cilacap Solid secara struktural. Satu Komando.

“Target SESPIM adalah bagaimana Banser kan Cilacap solid secara struktural. Setelah ini bisa tumbuh cinta kepada organisasi. Kemudian mengimplementasikan pada organisasi,” katanya.
Materi.

Baca juga Apel Akbar Kesetiaan NKRI: BANSER Cilacap Satu Komando

Sesuai tema Militan Kompeten dan Tanggung jawab. Banser diharapkan paham betul terkait konsolidasi.

“Jadi pemimpin harus memahami bahwa dia adalah pemimpin, maka harus paham bagaimana konsolidasi. Karena Ansor adalah ujung tombak pergerakan,” katanya.

“Ketika Banser solid, maka secara otomatis ansor kuat. Baik secara intra maupun secara organisasi
Karena suksesnya Ansor ada andil besar Ansor, karena Banser menjadi unsur kuat dalam berjalannya program Ansor,” lanjutnya.

Baca juga KH Su’ada Adzkiya; Dukung Koin NU Wujud Syukur Pada Allah

“Harapannya satu barisan dalam instruksi dari Satkorkel, Satkoryon, Satkorcab, hingga nasional.
Intinya bagaimana Banser solid satu komando melalui saspim, sekolah staff dan pimpinan,” tandasnya.

SESPIM hari itu dibuka oleh Ketua PC GP Ansor Cilacap Ahmad Fajri Nida. Untuk selanjutnya SESPIM masih akan berlanjut pada pekan depan untuk para Satkorkel. (Naeli Rokhmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button