Badan Otonom NU

Kasatkorcab Banser Cilacap Tinjau Posko Mudik Satkoryon Wanareja

Kepala Satuan Kordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkorcab Banser) Kabupaten Cilacap Hadi Mustofa meninjau posko mudik Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Wanareja, yang berada di depan Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Wanareja Jalan Bantar 26, Wanareja, Sabtu (30/04/2022).

“Kami meninjau beberapa Posko Mudik Persaudaraan prakarsa GP Ansor dan Banser Cilacap. Dari 12 Posko Mudik, ini peninjauan yang ke delapan di  Wanareja,” kata Hadi Mustofa.

Dalam kesempatan monitoring, Hadi Mustofa mengatakan, Posko Mudik Persaudaraan merupakan Program Kegiatan Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Cilacap. Tidak kurang dari 12 titik Posko Mudik didirikan yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Cilacap.

“Posko Mudik PAC GP Ansor – Satkoryon Banser Wanareja akan sangat membantu para pemudik; terutama dengan fasilitas yang mereka sediakan. Beberapa item monitoring telah terpenuhi dan ini menunjukan kordinasi berjalan dengan baik,” kata Hadi Mustofa.

Monitoring dilakukan untuk memantau beberapa unsur yang harus siap di setiap posko. Antara lain toilet, musholla, tenaga kesehatan, obat-obatan, ruang istirahat; juga layanan rujukan terhadap kondisi kesehatan pemudik yang perlu penanganan lanjut.

Kepada petugas di Posko Mudik, Kasatkorcab Banser berpesan agar selalu menjaga kekompakan, berkordinasi dengan Forkompimcam dan penegak hukum di wilayah Kecamatan Wanareja

“Koordinasi terpadu merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan Posko Mudik Satkoryon Wanareja, juga Satkoryon Banser lainnya. Kemudian, semua harus berjalan sesuai intruksi, soliditas dan solidaritas, dengan mengutamakan keselamatan; selalu dekat dengan Ulama NU untuk menambah berkah dalam berkhidmat,”  ungkap Hadi Mustofa.

Sementara itu, Kasatkoryon Banser Wanareja Ahmad Maskur menyampaikan ungkapan terima kasih atas pelaksanaan peninjauan dan monitoring Posko Mudik Satkoryon Wanareja.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim Monitoring Satkorcab Banser Cilacap atas kunjungan dan monitoringnya,” katanya kepada NU Cilacap Online.

Pijat di Posko Mudik

Kepada para pemudik, Ahmad Maskur menyampaikan untuk jangan sungkan mampir di posko mudik Satkoryon Banser Wanareja.

“Dengan fasilitas yang ada, kita memberi pelayanan keamanan dan kenyamanan; itu tujuan kita.  Kegiatan di posko mudik kami upayakan memberikan manfaat sebaik baiknya untuk untuk para pemudik,” ujarnya.

Kontributor NU Cilacap Online berkesempatan menemui pemudik dari Jakarta tujuan gunung wilis Cipari Cilacap; Sodikin dan keluarga.

Mereka mengungkapkan rasa senang dan terbantu sekali dengan adanya posko mudik di Wanareja ini. Menurut Sodikin, fasilitas MCK dan sarana ibadah di Posko Mudik Satkoryon Wanareja sangat bersih.

“Dan yang paling asyik itu ada juga tukang pijat yang mahir memijat,” katanya sambil tersenyum karena layanan pijat di Posko tidak berbayar.

Kontributor: Minahul Anam
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button