Badan Otonom NU

Kasatkorcab Banser Cilacap: Kader Ikut Vaksin, Jangan Termakan Hoaks

Kasatkorcab Banser Cilacap Hadi Mustofa minta Kader ikut vaksin dan jangan termakan hoaks, jangan menyebarkan berita tidak benar tentang vaksin dan vaksinasi. Hadi Mustofa menyampaikan pesan ini untuk anggota banser X-26, di sela-sela kegiatan vaksinasi serentak di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Alghazali (UNUGHA) Cilacap, Kamis (09/09).

Sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak terkecuali di Kabupaten Cilacap dan menjaga Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), maka dilakukanlah vaksinasi.

Oleh karenanya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap mengadakan vaksinasi di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Jl. Kemerdekaan Barat No.17, Gligir, Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pelaksanaan vaksin ini diikuti oleh ratusan peserta, dosen, mahasiswa dari fakultas yang ada di universitas tersebut, guru Ya BAKII, Universitas Serulingmas Maos, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cilacap, Banser, Jajaran anggota Polsek Kesugihan, SPBU Karangkandri dan lain sebagainya.

Vaksinasi pada hari Kamis (09/09/2021) ini dijaga ketat oleh aparat dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kesugihan, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Koramil Kesugihan Kodim Cilacap. Jalannya vaksinasi ini juga berlangsung tertib dan damai dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Adapun kuota untuk kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Cilacap ada 50 orang peserta dari berbagi Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon).

Salah satu anggota Banser Satkoryon Adipala, Wawan (35) kepada NUCOM, mengatakan teramat senang bisa mengikuti vaksin.

“Saya senang ketika nama saya tertera dalam jadwal vaksin pada hari ini di Unugha dan alhamdulillah saya telah divaksin tadi.” Ungkap Wawan yang datang bersama rekan-rekannya dengan menggunakan seragam Banser.

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Cilacap, Hadi Mustofa menyampaikan rasa terimakasihnya atas kuota yang diberikan untuk Banser di wilayah Cilacap.

“Kami atas nama Banser Cilacap mengucapkan terima kasih kepada pihak Unungha dan Polres Cilacap yang telah memberikan fasilitas kuota vaksin dosis 1 untuk Banser, serta Lazisnu, LKNU dan lembaga lainya yang juga ikut mendukung suksesnya giat vaksin di Unugha pada hari ini” Ucap Hadi Mustofa.

Ia juga menyampaikan, bahwa dengan adanya vaksin ini semoga bisa menjadi wasilah agar pandemi covid 19 segera berakhir di bumi pertiwi Indonesia khususnya Cilacap.

“Semoga dengan adanya giat Vaksin seperti ini bisa menjadi wasilah agar pandemi covid 19 segera berakhir di bumi pertiwi Indonesia khususnya Cilacap. Sehingga program-program organisasi kemasyarakatan khususnya banser bisa berjalan normal kembali.” Tuturnya.

Selain itu, Ia juga berharap dengan divaksinnya anggota Banser, semoga bisa memperkuat imun tubuh.

“Dengan ikut vaksin, Banser bisa terus bergerak memberikan sumbangsih dan hidmahnya terhadap NU, Bangsa dan Negara serta bisa lebih maksimal dalam melayani sosial kemasyarakatan.” Kata Kasatkorcab Banser X-26.

Terkakhir saat NU Cilaacap Online mengajukan pertanyaan, Ia berpesan untuk anggota banser X-26, yakni agar jangan takut untuk bervaksin dan jangan termakan isu hoax di medsos yang memberitakan ketidakbaikan bervaksin.

“Semua milik Allah Subhanahu wa Ta’ala dan semua atas kuasa-Nya. Banser X-26 harus terus mendukung program pemerintahan yang sah, salah satunya program vaksinasi, di samping program pemerintah lainya.” Pungkasnya.

MH Bahtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × one =

Back to top button