Pengurus Basada Satkorcab Banser Cilacap Gelar Rakercab

NU CILACAP ONLINE – Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada) Satkorcab X26 Cilacap menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Senin (21/5/2023). Kegiatan ini bertempat di Markas Komando (Mako) Basada Glempangpasir Adipala,Cilacap.

Puluhan pengurus Satkorcab Banser Cilacap yang tergabung Banser Husada (Basada) menghadiri Rakercab. Hadir pula Kepala Satuan Khusus (Kasatsus) Basada Sarkorcab Banser Husada X26 Cilacap dr. Indra Purwa.

Saat dikonfirmasi NU Cilacap Online, dr Indra Purwa mengatakan bahwa Rakercab Banser Husada Cilacap sebagai ajang silaturrahmi saling menyapa.

“Pelaksanaan Rakercab Basada Sarkorcab Cilacap sebagai media saling mengenal antara pengurus baru. Menyusun program kerja serta melengkapi kepengurusan yang terlantik beberapa waktu lalu. Untuk Masa Khidmat 2022-2026, ” kata dr. Indra

Selanjutnya, dr Indra Purwa mengajak seluruh Banser Husada di Kabupaten Cilacap untuk terus semangat dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

Basada adalah Banser Husaya yang bergerak di bidang kesehatan yang terdiri dari dokter, terapi, pijat tradisional, herbalis dan juga thibbun nabawi. Jadi, Basada berkhidmat kepada NU dengan cara memberikan layanan macam-macam pengobatan khusunya warga NU. Juga masyarakat umum yang membutuhkan penanganan kesehatan.

Rakercab Banser Husada X26 Cilacap

Program dan Pengurus Basada Cilacap

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Banser Husada Cilacap menghasilkan beberapa program kerja yang mereka sepakati bersama untuk tiga tahun ke depan.

Di antara program kerja tersebut adalah mengadakan pertemuan rutin setiap malam Sabtu Pahing. Adapun tempat bergilir dari mulai ujung Cilacap barat sampai Cilacap ujung timur.

Program selanjutnya yakni mengadakan pelatihan dan upgrading skill kehusadaan. Setiap ada event kegiatan sosial Keagamaan di tingkat MWCNU dan PCNU, Basada akan menyediakan Posko Pelayanan Kesehatan.

Sekretaris Banser Husada Cilacap Fatkhurrohman membacakan susunan pengurus baru yang telah mereka revisi secara seksama. Tentunya dengan mengedepankan syarat khusus secara kolektif. Salah satu syarat untuk menjadi pengurus Basada harus sudah mengikuti Diklatsus Basada dan mempunyai sertifikat asli.

Berikut ini susunan pengurus Basada Cilacap masa Khidmat 2022-2026.

Kepala Satuan Khusus Basada Cilacap : dr. Indra Purwa
Wakil Kasatsus Basada Cilacap : Riswan
Sektretaris : Fathurrohman , Bintoro
Kordinator Wilayah Cilacap Timur : Tugiman
Kordinator Wilayah Cilacap Barat : Muhammad Hadi

Divisi-Divisi

Pendidikan dan Pelatihan : Andriano , Solatin , Anngar Rido Mustofa
Kesehatan : Sakimin , Abu Yamin , Adnan , Rifai
Pengembangan SDM : Sugimin , Saryono , Afrizal
Logistik umum : Dion , Suparno , Budi Raswan
Humas : Abdurrohman , Igud Wicaksono, Slamet
Herbalis : Mustakim , Saryono Adnan
Supranatural : H Kamil , Paino

Rakercab Basada Sarkorcab Banser Cilacap terselenggara dengan sederhana. Meski demikian, tidak mengurangi semangat peserta yang hadir. Mengakhiri acara rakercab Basada Cilacap Sekretaris Basada Cilacap Riswan menutup dengan doa bersama. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button