MWCNU

MWCNU Nusawungu Luncurkan Mobil Layanan Kesehatan

MWCNU Nusawungu berhasil menambah fasilitas untuk program pelayanan masyarakat berupa satu unit mobil layanan kesehatan yang dilaunching hari Senin 15 Maret 2021 di pendopo Kecamatan Nusawungu.

Ketua MWCNU Nusawungu, K. Tasno, S.Ag. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus ranting NU maupun pengurus lembaga dan banom di MWCNU Nusawungu, juga seluruh warga NU yang telah bersinergi bersama dalam penggalangan dana melalui Koin NU.

“Mobil ini merupakan salah satu bentuk upaya dan usaha NU dalam bidang kesehatan dengan memberikan fasilitas layanan kesehatan kepada masyarakat.  Mobil Layanan Kesehatan ini didanai dari hasil koin NU, sekaligus sebagai wujud pertanggungajwaban pengelolaan KOIN NU Nusawungu,” katanya.

Dia menegaskan, bahwa mobil layanan kesehatan tersebut diperuntukkan melayani warga masyarakat secara umum, bukan hanya jam’iyah NU semata. Ambulan NU ini kiranya bisa menjadi sarana untuk membantu pertolongan bagi yang sakit.

Ambulan Layanan Kesehatan ke-8

Camat Nusawungu, Agus Supriyono, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya turut bergembira dan memberi apresiasi atas launching mobil layanan kesehatan MWCNU Nusawungu ini. Menurutnya warga NU Nusawungu itu sekitar 90%. Dia berharap kehadiran mobil layanan kesehatan ini dapat meningkatkan pelayanan masyarakat serta bisa terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan mobil sehat yang ada di desa-desa.

“Saya bangga dengan organisasi NU yang semakin peduli dengan umat. Disamping itu organisasi NU merupakan organisasi keagamaan terbesar di Nusawungu. 90 persen umat Islam di Nusawungu adalah warga NU. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada MWCNU dan senantiasa mengajak bersama-sama mengawal keutuhan NKRI sebagaimana sejarah perjalanan Nahdlatul Ulama selama ini,” ungkapnya.

NU Nusawungu Luncurkan Mobil Layanan Kesehatan
Katib Syuriyah PCNU Cilacap K. Abdal Malik didampingi Ketua NU Care LAZISNU Cilacap dan Ketua MWCNU Nusawungu Memotong Tumpeng Tasyakur diluncurkannya Mobil Layanan Kesehatan

Sementara itu, Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Cilacap, H Wasbah Samudra, SE., memberi semangat pada seluruh warga NU Nusawungu untuk bisa bergerak bersama meraih harapan.

Baca Juga : Mobil Layanan Kesehatan MWCNU Kesugihan

”NU Nusawungu pasti bisa. Mobil ambulan ini merupakan mobil ambulan yang ke-8 di Kabupaten Cilacap. Beliau mengingatkan bahwa pelayanan mobil ambulan tersebut adalah gratis. Supaya pelayanan lebih maksimal, operasional mobil menjadi tanggungjawab UPZIS MWCNU Nusawungu,” katanya.

Tantangan NU Nusawungu

Katib Syuriyah PCNU Cilacap, K Abdal Malik, yang memberi sambutan atas nama PCNU Cilacap mengucapkan selamat kepada MWCNU Nusawungu atas capaian ini.

“Kita tidak boleh berhenti berikhtiar mewujudkan capaian-capaian lain. Apa yang disampaikan Pak Camat tadi bahwa 90% masyarakat Nusawungu adalah NU jelas menjadi tantangan bagi MWCNU untuk membuktikan, setidaknya dengan data. Faktanya data SISNU hari ini Nusawungu baru berhasil mendata 13.047 warga NU atau sekitar 15, 7% dari jumlah warga Nusawungu yang mencapai 83.184 orang”, ungkap Katib Syuriyah.

Dia juga berpesan kepada semua pengurus NU di Nusawungu untuk tidak melupakan para pengurus lain yang telah mendahului “sowan” kehadirat Allah SWT. Tidak lupa dia juga mengajak untuk bersama-sama mengirim hadiah bacaan Surat Al-Fatihah khususnya kepada KH Zainuddin dan K. Muharror maupun tokoh NU lainnya di Nusawungu yang telah banyak berkiprah untuk kemajuan NU.

Acara launching ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh katib syuriyah yang kemudian diserahkan kepada ketua tanfidziyah dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Camat Nusawungu didampingi forkopimcam, katib Syuriyah PCNU, ketua PC NU Care LAZISNU, dan para pengurus MWCNU.

Hadir dalam acara ini hadir pula unsur pimpinan badan otonom NU seperti Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU, IPPNU dan GP Ansor serta Banser Nusawungu.

Kontributor: Aida Robiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 3 =

Back to top button