Sohibul Faih Ketua PAC GP Ansor Kawunganten 2023-2025

NU CILACAP ONLINE – Sohibul Faih S.Pd resmi menjadi Ketua  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kawunganten masa khidmat 2023-2025. Ia terpilih sebagai ketua dalam Konferensi PAC GP Ansor yang digelar pada hari Ahad (5/3/2023).

Sekitar pukul 13.00 wib acara konferensi baru bisa dimulai. Konferensi yang digelar bersamaan dengan Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kawunganten tersebut bertempat di Gedung MI Al Iman Sarwadadi yang berada di komplek Pesantren Annur sarwadadi Kecamatan Kawunganten.

Konferensi PAC GP Ansor Kawunganten sendiri  langsung dipimpin oleh pimpinan cabang yang hadir. Adapun yang memimpin jalannya sidang tatib adalah Masrur Rosiyam dari Bantarsari dan Sahabat M Syaiful Rahman dari Maos.

Sementara jalannya pemilihan ketua dan tim formatur langsung dipimpin oleh pimpinan wilayah jawa tengah Korwil Banyumas Cilacap A. Zaenudin M dari Banyumas.

Berdasarkan hasil sidang memutuskan ketua terpilih adalah Sohibul Faih, S.Pd dari Ranting Kawunganten Lor. Ia resmi dipilih berdasarkan rekomendasi suara.

Peserta Konferensi dari 12 Pimpinan ranting semuanya hadir dan mengikuti jalannya sidang dengan hidmah dan antusias. Dalam pemilihan ada tiga nama yang muncul nama Sugiyono, S.Pd.I memperoleh dari Ranting Ujungmanik dengan perolehan suara rekomendasi 6, Sohibul Faih, S.Pd dari Ranting Kawunganten Lor memperoleh suara rekomendasi 5 dan Mahdum, S.Pd.I dari Ranting Kubangkangkung memperoleh suara rekomendasi 1.

Sehingga berdasarkan PO organisasi yang berhak maju ke babak pencalonan adalah Sugiyono dan Sohibul Faih. Setelah dilakukan mediasi antara keduanya dengan difasilitasi oleh A. Zaenudin M selaku Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng disepakati Sohibul Faih sebagai ketua terpilih PAC GP Ansor Kawunganten masa khidmah 2023-2025.

Dalam sambutannya sahabat sugiono merasa legowo saja walaupun merasa unggul suara. Sementara  Sohibul Faih menyatakan siap untuk memimpin PAC satu periode ke depan.

Ia menyampaikan juga bahwa menjadi pimpinan sekelas PAC memang tidak mudah dan berat karena cakupannya adalah kecamatan yang terdiri dari 12 ranting.

“Masing-masing ranting punya karakter yang berbeda-beda sehingga butuh ketelatenan dan keuletan dalam menjalankan laju gerak organisasi,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Sohibul Faih menjadi Ketua PAC GP Ansor Kawunganten, dirinya berharap semua kader di Kecamatan Kawunganten untuk lebih mempersiapkan diri lagi sebagai kader untuk NU masa depan

“Kader Ansor sekarang adalah NU Masa depan dan NU masa depan adalah Ansor sekarang,” pungkasnya. (Naeli Rokhmah)

Baca artikel terkait Inilah Susunan Pengurus MWCNU Kroya 2022-2027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button