PAC GP Ansor Kawunganten Dilantik, Siap Bergerak Bersama

NU CILACAP ONLINE Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kawunganten Cilacap Jawa Tengah masa khidmat 2023-2025 resmi dilantik dan siap bergerak bersama serentak satu komando.

Hadir secara langsung dan melantik, Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah (PW GP) Ansor¬† Jawa Tengah H Sholahudin Aly. Pelantikan PAC GP Ansor Kawunganten, yang berlangsung dengan khidmaat di GOR MTs Negeri 03 Cilacap, JL Raya Tegalsari Kawunganten Lor Kawunganten Cilacap, Jum’at (09/06/2023).

Acara pelantikan PAC GP Ansor Kawunganten di sela pelaksanaan Rapat Kerja abang Ke-1 PC GP Ansor Kabupaten Cilacap. Diawali pembacaan tahlil, prosesi pelantikan dengan pembacaan sumpah janji kader GP Ansor.

H Sholahudin Aly atau Gus Sholah hadir bersama Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Mujiburrohman selaku Korwil Jateng dan DIY). Tampak hadir juga Ketua PC GP Ansor Cilacap Ahmad fajri Nida (Gus Fani).

Ansor Bergerak Bersama

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Cilacap Gus Fani mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kawunganten yang baru. Hal ini menjadi semangat baru dalam bergerak menjalankan roda organinsasi.

“Alhamdulillah, Kami berharap semua pengurus dapat bergerak bersama secara ikhlas demi kemaslahatan NU Cilacap dan dapat memberikan manfaat dan aksi nyata kepada masyarakat di kabupaten Cilacap,” ucap Gus Fani kepada NU Cilacap Online.

Gus Fani juga berharap kepada seluruh Kader untuk mendukung penuh kegiatan-kegiatan Ansor sehingga roda organisasi tetap berputar sebagai mana mestinya.

“Kami mohon doa restu dan support kepada seluruh elemen; Forkompincam, para Kiai NU. Agar GP Ansor Kawunganten sebagai Banom NU beserta Bansernya, bergerak bersama saling menjaga kondusifitas. Dan memberikan pelayanan maksimal di wilayah kecamatan Kawunganten,” pintanya.

Setelah sesi pelantikan selesai Gus Sholah (Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah) juga menyerahkan Surat Keputusan Sususnan Pengurus PAC GP Ansor Kawunganten Masa Hidmat 2023 -2025.  Sochibul Faih Selaku Ketua PAC GP Ansor Kawunganten menerima SK kepengurusan.

Perhatikan Arahan Pimpinan

H Sholahudin Aly selaku Ketua PW GP Ansor Jateng mengucapkan selamat kepada segenap pengurus PAC GP Ansor Kawunganten masa khidmat 2023-2025.

“Besar harapan kami, semoga pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah tersebut dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin demi kemajuan GP Ansor Kecamatan Kawunganten,” ucapnya.

Gus Sholah juga berharap, pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Juga mampu mengemban amanat organisasi dengan sebaik mungkin demi kemajuan GP Ansor Kecamatan Kawunganten. Lebih semangat dan bermanfaat bagi masyarakat Kawunganten.

Gus Sholah menegaskan bahwa Ansor itu gerakanya berjalan secara tertib harus sesuai instruksi pimpinan. Menurutnya, bagus tidaknya tergantung pada semua pengurus, keuntungan geografis merupakan potensi lebih.

“Tinggal bagaimana caranya dapat menjalankan roda organisasi yang baik dan benar. Dapat sowan ke kai-kai NU di Kawunganten bila membutuhkan saran dan masukan ketika bergerak. Dan gerakan kader GP Ansor harus sejalan dengan arahan Pimpinan Pusat GP Ansor,” tegasnya

Kepada pengurus, anggota, dan kader GP Ansor di Kawunganten dan di Kabupaten Cilacap secara umum untuk dapat segera bergerak bersama.

“Tolong berhati-hati dalam bergerak bersama, tetap satu komando dengan pimpinan, Ayo segera menghidupkan kembali pengurus ranting se-Kabupaten Cilacap dengan mengadakan kegiatan di masjid-masjid di kampung dan perumahan,” pungkasnya.

Pelantikan PAC GP Ansor Cilacap Masa Khidmat 2023-2025

Sinergi dengan Forkompimcam

Gus Sholah dengan tegas mengajak GP Ansor Kecamatan Kawunganten segera melakukan gerakan kolaborasi dengan Forkompincam. Untuk menggerakkan ranting se Kecamatan Kawunganten bersama memberikan kontribusi positif dalam pelayanan masyarakat.

“Pengurus PAC GP Ansor Kawunganten yang baru dapat menjalin hubungan harmonis antara forkompincam dan GP Ansor,” tegasnya.

Sementaraa itu, Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Mujiburrohman selaku Korwil Jateng dan DIY) Gus Mujiburrohman menekankan. Bahwa GP Ansor Kecamatan Kawunganten dapat membangun sinergitas juga dengan seluruh jajaran eleman masayakat di wilayah kecamatan Kawunganten.

“Pengurus Baru segera menyusun rencana kerja yang bisa bersinergi dengan agenda pemerintah Kecamatan Kawunganten,” ujarnya.

Sinergitas ini menurut Gus Mujib, dalam upaya berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat kecamatan Kawunganten.

“Terkait dengan kepemudaan berkolaborasi dengan ormas dan tokoh yang ada di kecamatan kawunganten. Untuk selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Hadir dalam pelantikan PAC GP Ansor Kawunganten antara lain Wakil Sekretaris PCNU Cilacap Banu Tolib M.Pd.I., PC GP Ansor Kabupaten Cilacap dan seluruh Pengurus PAC GP Ansor Se-Kabupaten Cilacap. Ketua Tanfidziyah MWCNU Kawunganten Kiai Ahmad Rusdan. Rais Syuriyah KH Suhud Mawardi, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Kawunganten Lor Kiai Ahmad Muhdlori. Rais Syuriyah KH Mahfud Sidik. Pengurus PAC Muslimat, PAC Fatayat, PAC IPNU, IPPNU, serta Banom NU se-Kecamatan Kawunganten. (Sochibul Faih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button