PC GP Ansor Cilacap Sukses Gelar Rakercab Ke-1 Tahun 2023

NU CILACAP ONLINE Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP) Ansor Kabupaten Cilacap masa khidmat 2022-2026 sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-1 di Gor MTs N 3 Cilacap Kecamatan Kawunganten pada hari Jum’at (9/6).

Hadir dalam acara Ketua Korwil Jateng-DIY Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor Gus Mujibur Rohman, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Gus Sholahuddin Aly, Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Aid Mustaqim Hasby, Wakil Sekretaris PCNU Cilacap Kiai Banu Tolib, Pengurus MWCNU Kawunganten beserta jajaran Badan Otonomnya serta seluruh perwakilan PAC GP Ansor se-Cilacap.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Cilacap Gus Ahmad Fajri Nida menyampaikan bahwa kegiatan Rakercab adalah salah satu agenda besar Pengurus PC GP Ansor Cilacap terutama dalam merumuskan program kerja khususnya di Tahun 2023.

“Rakercab adalah momentum untuk membreakdown seluruh program yang sudah terumuskan dalam mandat kepengurusan di periode kemarin. Sekarang kita sempurnakan dan dijalankan di periode ini,” tuturnya kepada NU Cilacap Online.

Wakil Sekretaris PCNU Cilacap Banu Tolib mengucapkan selamat melaksanakan Rakercab. Ia juga menegaskan agar terus semangat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama karena kader Ansor adalah penerus kepengurusan di Nahdlatul Ulama.

“Selamat melaksanakan Rapat Kerja Cabang PC GP Ansor pertama. Jadikan sebagai momentum untuk merumuskan dan menentukan arah organisasi selama satu tahun ke depan sekaligus bentuk konsolidasi Gerakan Pemuda Ansor Cilacap,” tuturnya kepada seluruh kader GP Ansor se-Cilacap.

Baca juga

Frame Grakan Ansor

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Gus Sholahuddin Aly menegaskan bahwa dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor harus memiliki rencana Gerakan selama periode berlangsung agar arah organisasinya lebih jelas dan terarah..

“Rakercab menjadi titik pijak pengurus cabang GP Ansor Cilacap di periode yang berjalan. Dan menjadi penting untuk memperjelas serta membangun frame gerakan dan problem Ansor yg akan dating,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa hakikat Kader GP Ansor adalah “Khoirunnas Anfan’uhum linnas” yang artinya harus bisa bermanfaat untuk sesamanya.

“Menjadi Kader Ansor di manapun posisinya maupun jabatannya, berarti sudah menyediakan diri menjadi pribadi yang penolong. Maka GP Ansor harus menegedepankan kemanfaatan. Itulah hakikat GP Ansor ,” tuturnya.

Dalam pengarahannya Ketua Korwil Jateng-DIY PP GP Ansor Gus Mujib menyampaikan bahwa menjadi kader Ansor banser harus bersyukur. Karena Ansor adalah garda terdepan dalam memberikan kebermanfatan untuk ummat.

“Bersyukurlah menjadi kader Gerakan Pemuda Ansor karena kita adalah kader yang bermanfaat,” ucapnya.
Ia juga memberikan pesan sekaligus menjadi salah satu program di kepengurusan ini adalah meningkatkan kapasitas/kualitas skill tentang IT penggunaan media sosial.

“Sekarang kita sudah memasuki Generasi Z yang di mana kita dihadapkan dengan tekhnologi, untuk itu saya menitip program utama di Media dengan mengisi konten-konten yang bermanfaat yang mengedepankan dakwah islam Rahmatan Lil ‘alamin,” pesannya.

Beberapa program PC GP Ansor CIlacap masa khidmat 2022-2026 tersampaikan kepada seluruh PAC GP Ansor Se-Cilacap dan akan menjadi pedoman kinerja Bersama. (Wah1d)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button