Badan Otonom NU

Semarak Porseni III PAC IPNU IPPNU Kesugihan

Setelah beberapa periode vakum akhirnya, Pekan olahraga dan seni (Porseni) III sukses di gelar Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdltul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kesugihan Pada tanggal 2-6 Juli 2022. PORSENI edisi ke III ini pun berlangsung semarak dan menuai banyak pujian dari dunia IPNU-IPPNU maupun masyarakat.

Diawali dengan acara pembukaan yang spektakuler di Pendopo desa planjan, 2 Juli 2022 Porseni III langsung jadi primadona masyarakat Kesugihan. Pembukaan Porseni ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan PORSENI III yang di lepaskan oleh seluruh tamu undangan.

Tampak di antara mereka Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kesugihan KH Towil Albaha, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kesugihan Husnul Maab, dan Ketua PAC Fatayat NU Kesugihan Lisa Khoiriyah.

Porseni IPNU IPPNU Kesugihan

Untuk cabang-cabang olahraga yang di lomba kan terdiri dari 9 cabang olahraga 5 cabor olahraga dan 4 seni. Cabang olahraga meliputi futsal, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, E sport. Sedangkan cabang seni meliputi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), cover religi, puisi dan  hadroh. Para suporter dari kontingen masing-masing juga rela berdesakan untuk mendukung kontingenya.

Lokasi pelaksanaan Porseni III dibagi menjadi 4 tempat dan semua dipenuhi warga yang antusias menonton. Dari sisi teknis pelaksanaan, Subilal Nur hadiyanto selaku ketua panitia pelaksanaan Porseni III, dibantu oleh panitia lain mampu membuat PORSENI III ini berlangsung lancar. Atlet yang berlomba pun merasa nyaman.

Suasana kondusif ini, didukung antusias dan animo serta dukungan masyakarat Kesugihan yang luar biasa, tentu saja berdampak langsung kepada para atlet yang bertanding. Mereka, para pahlawan olahraga dari kontingen masing-masing menjadi makin semangat berjuang di arena.

Porseni III ini juga dibagi tiga kelas, kelas A yaitu dari tingkat Pimpinan ranting (PR) /Pimpinan Komisariat (PK) , Kelas B dari tingkat SMP/Mts dan dari Kelas C yaitu tingkat pondok pesantren se kecamatan Kesugihan. Total keseluruhan ada 28 kontingen dengan peserta kurang lebih 300 peserta.

Dengan menyongsong tema “Menggali Potensi Pelajar Muda NU yang Loyal Berlandaskan Semangat Solidaritas dan Kreativitas untuk Menjaga Nilai-Nilai NKRI”, Ketua panitia Subilal berharap dengan tema yang di usung menjadi sebuah realita bukan hanya sebatas slogan saja.

Lomba porseni ipnu ippnu kesugihan

Dan Pada Rabu 6 Juli 2022 acara porseni III resmi di tutup dengan sekaligus penyerahan Trophy dan sertifikat, Juara umum juga di raih oleh Pondok Pesantren Nurul iman dengan perolehan 10 Trophy. Juara umum juga mendapatkan hadiah tambahan berupa Uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000

“Semoga dengan terselenggaranya acara Porseni III ini melahirkan atlet atlet muda NU yang berbakat dan IPNU IPPNU lebih di kenal lagi oleh Masyarakat,” tandas Bilal.

Kontributor: Faqih
Editor: Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 17 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button