IPNU Salurkan Bantuan Ke Pengungsi Ujung Barang dan Pemalang

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cilacap salurkan bantuan ke pengungsi di Ujung Barang Majenang Kabupaten Cilacap dan pengungsi di Kalilingseng Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang (1-2/3). Kedua pengungsi di lokasi bencana yang berbeda tersebut adalah korban bencana alam tanah longsor. Ahmad Fauzi, Ketua PC IPNU Cilacap menyatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan kepada korban bencana ini merupakan bagian dari kepedulian anggota IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap terhadap korban bencana tanah longsor.

Bantuan yang disampaikan merupakan sumbangan dari masyarakat Kabupaten Cilacap yang dikumpulkan melalui Posko GIGANA (Gerakan IPNU Siaga Bencana).

Kordinator Pelaksana GIGANA Defri Winarko menambahkan bahwa jenis bantuan yang diberikan kepada pengungsi di Kalilingseng Watukumpul Pemalang berupa Mi Instan (200 karton), Sembako, Paket  Beras, Pakaian layak pakai (150 Karton), Beras (5 Karung), Biskuit / Makanan Ringan (2 Karton), Popok Bayi (2 Karton) dan Bantuan berupa Dana sebesar Rp. 5.000.000

Untuk bantuan yang diberikan kepada pengungsi korban tanah longsor di Ujung Barang Majenang berupa Mi Instan (40 Karton), Paket Sembako (60 bungkus), Beras (1 Kwintal), pakaian layak pakai (8 karton) dan bantuan berupa dana sebesar Rp. 1000.000. Bantuan diterima oleh Kepala Desa Ujung Barang, Tarkono.

“Dengan telah disalurkannya bantuan kepada yang berhak, kewajiban IPNU sudah tertunaikan. Ini sekaligus sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam memberikan bantuannya,” kata Fauzi sambil menyampaikan ungkapan terima kasihnya.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Check Also

Kegiatan Hari Santri MWCNU Kawunganten

Dalam rangka memperingatai Hari Santri tahun 2018, Pengurus MWCNU Kawunganten menyelenggarakan beberapa kegiatan. Di antaranya  …

Leave a Reply

Your email address will not be published.