MWCNU

H Imam Tobroni Kunjungi Toko NU Nusamart Sampang

H Imam Tobroni, S. Ag., M.M., Wakil Ketua PCNU Cilacap kunjungi unit usaha ekonomi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sampang yakni Toko NU Sampang Mart (Nusamart), usai membuka secara resmi Konferensi Cabang XIV IPPNU Cilacap yang bertempat di Ponpes Miftahul Jannah Sampang

Saat melihat barang dagangan yang dipajang di rak toko yang terletak di Jl. Gerilya Sampang dekat dengan lokasi Konfercab XIV IPPNU Cilacap, beliau sempat menjadi perhatian para konsumen yang sedang belanja yang notabene warga NU Sampang.

Beliau mengaku penasaran saat menuju lokasi acara Konfercab IPPNU Cilacap, melihat toko yang wajah depan dihiasi logo NU dan banomnya sehingga usai acara langsung mampir ke toko Nusamart.

Baca Juga : TOKO NU NUSAMART Sampang Dibuka Untuk Umum

Awalnya beliau hanya ingin melihat dari dekat isi toko Nusamart didampingi Ketua MWCNU Sampang, H. Imam Asy’ari, S.Ag., M.Pd. Setelah mengetahui isi toko Nusamart yang begitu lengkap dan beragam produk retail dari makanan, minuman dan bahan pokok lainnya sampai produk kebutuhan keluarga seperti sabun, pasta gigi, shampo dan lain-lain, akhirnya beliau tertarik untuk belanja jajanan yang tertata rapih di rak toko.

Apalagi melihat pemandangan rak parcel lebaran yang beraneka ragam, beliau langsung ambil 1 (satu) paket parcel dan beberapa bungkus produk makanan ringan khas pedesaan yang dibuat oleh kader Ansor dan anggota Banser berupa Kecepit asli Karangjati. Setelah itu menuju kasir untuk transaksi dan tanpa penawaran langsung dibayar.

Dalam perbincangan di sela kunjungan informal di toko Nusamart Sampang, H. Imam Tobroni sempat memberi masukan kepada manajer toko, Anggi Kresna Hapsari S.E., agar pandai-pandai menangkap peluang pasar di era pandemi jelang lebaran sehingga menarik minat konsumen untuk belanja di Nusamart.

Baca Juga: Koperasi Barokah Nusa Mandiri Sampang Wujudkan Kemandirian Organisasi

Sebagaimana diketahui bahwa pelanggan utama toko Nusamart adalah warga NU Sampang dan anggota Koperasi NU Sampang yang dikomandani oleh kader Ansor Sampang, Imam Gustamto.

Selain itu, pemberdayaan potensi lokal juga penting untuk diprioritaskan dengan memajang produk industri rumah tangga (home industry) warga NU Sampang di toko NU Nusamart agar slogan koperasi tercapai yakni dari, oleh dan untuk anggota bahkan konsumen lain di luar anggota.

Mengakhiri sesi kunjungannya di Nusamart Sampang, Imam Tobroni menyampaikan statement singkat yang diliput oleh tim media center MWCNU Sampang dengan mengajak; “ayo kunjungi Nusamart, Belanja Murah, sembari Ngalap Barokah”.

Kontributor: Fathul Arifin, Ahmad Tauhid, Asep Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 16 =

Back to top button