TOKO NUSAMART Sampang Dibuka Untuk Umum

TOKO NUSAMART Dibuka Untuk Umum. Nusamart adalah singkatan dari NU Sampang Mart. Nama Toko yang digagas dan didirikan oleh keluarga besar MWCNU Sampang, Cilacap, Jawa Tengah.

Wakil Sekretaris MWCNU Sampang, Fathul Atqiya’, S.Pd.I. mengatakan, seiring maraknya usaha perdagangan berupa toko dan minimarket dewasa ini, warga NU di Sampang  tidak mau ketinggalan untuk ikut mengambil peluang usaha ini.

Dikatakan Fathul Atqiya, Toko NUSAMART ini berangkat dari  gagasan PAC Ansor Sampang. Yaitu Sahabat Yusuf dan Gus Hakim. Mereka mendapat tawaran berupa tempat  dari seorang relasi.

“Tempat berwujud gedung yang ditawarkan tersebut oleh  pengurus MWCNU Sampang langsung direspon dengan baik. Lalu muncullah gagasan pendirian Toko,” katanya.

Mulanya diusulkan nama toko Ansormart. Namun nama tersebut dinilai terlalu sempit dari sisi filosofi dan penyerapan pasarnya. Pendapat kemudian berkembang hingga muncul nama NUSAMART (NU Sampang Mart).

Harapannya, di balik nama tersebut, pangsa pasar dan kepemilikan Toko lebih luas. Menjangkau seluruh lapisan warga NU (Nahdliyyin) Sampang.

Toko NUSAMART didirikan dengan modal  modal awal berupa investasi 100 anggota Koperasi Nusa Mandiri. Masing-masing anggota memberikan uang sebesar, Rp. 500.000 per anggota. Sehingga modal awal teoko terkumpul  Rp. 50.000.

Sementara iu, untuk Manajemen Toko diserahkan keada pengurus pengurus Ansor PAC Sampang. Mereka diberi kepercayaan untuk mengelola. Pertimbangannya antara lain, masih muda, energik dan memiliki waktu cukup.

Toko NUSAMART Sampang menyediakan berbagai macam jenis barang dagangan. Terutama Sembila Bahan Pokok (sembako) untuk melayani kebutuhan anggot.a dan konsumen lainnya.

Tepat pada 17 Ramadhan 1441 H, di hari Nuzulul Qur’an, Toko Nusamart resmi dibuka untuk umum. Pembukaan ditandai dengan pembacaan doa bersama. Dipimpin oleh KH. Muhammad Jarir, Rois Syuriyah MWCNU Sampang dan doa oleh KH. Munawir Hasyim.

Selepas doa bersama, pembukaan simbolis dilanjutkan pemotongan pita oleh ketua tanfidziyah MWCNU Sampang, H. Imam Asy’ari, S,Ag., M.Pd didampingi oleh Kyai Abdal Malik, Katib Syuriyah PCNU Cilacap.

Dalam sambutan pendahuluan, Gus Hakim selaku manajer pelaksana Nusamart, mengatakan bahwa pendirian unit usaha ini tidak lain bertujuan melayani kebutuhan warga NU Sampang khususnya dan masyarakat luas sekaligus sebagai bentuk ikhtiyar mewujudkan kemandirian organisasi.

Ketua MWCNU Sampang , H. Imam Asy’ari, S.Pd.I  dalam sambutan pembukaan Toko Nusamart mengajak seluruh pengurus ranting NU di Sampang dan semua pengurus Banom NU untuk partisipasi mengajak anggota dan warga NU agar pro aktif belanja di Nusamart.

Liputan berita dan gambar TOKO NUSAMART Sampang Dibuka Untuk Umum oleh : Sekretaris MWCNU Sampang, Fathul Arifin dan Fathul Atqiya’, S.Pd.I. (Admin)

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 − ten =