Dokumentasi

PCNU Cilacap Umumkan Pemenang Lomba Essay

PCNU Cilacap umumkan pemenang lomba Essay dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020 dan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 21/11/20.

Kegiatan yang  berlangsung hari Senin, 2 November 2020  sampai dengan  hari Minggu, 15 November 2020 ini telah menghasilkan 3 penulis muda berbakat sebagai pemenang lomba essay.

Berikut 3 karya terbaik lomba essay dalam rangka Hari Santri Nasional 1442 h / 2020 m

1.      Chanda Putri Cantika (Ketangguhan Santri Dalam Menghadapi Pandemi) Ponpes Mifathul Huda Kroya dengan skor nilai 240.

2.      Subchi Musyafa (Menuju Pesantren Tangguh Covid-19) Ponpes Anwarunnajah Kesugihan dengan sekor nilai 220.

3.      Atik Hadiyun Narabel (Tibbil Quluub, Solusi Penangkal Cemas di Masa Pandemi) Ponpes Miftahul Huda Putri Majenang Pesantren dengan skor nilai 200.

Lomba essay yang mengangkat tema Santri “Tangguh dimasa  pandemic COVID-19” ini  diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari pesantren se-kabupaten Cilacap. Semua Peserta adalah santri sesuai dengan syarat yang diajukan oleh panitia dan dibuktikan dengan kartu santri.

Penilaian lomba dilakukan secara ketat oleh 3 juri yang berkompeten di bidangnya. Mereka adalah Abdul Azis Rasyid , seorang essays dan wartawan, Ahmad Sultoni, Cerpenis dan penyair, dan H. Munawar AM, admin Situs Islam Aswaja NU Cilacap Online, beliau sekaligus adalah skretaris PCNU Cilacap.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini menurut Abdullah Amir selaku Penanggungjawab perlombaan dan juga aktifis Lesbumi Cilacap,  adalah bukan hanya untuk memeriahkan   Hari Santri Nasional adalah   memperingati Sumpah Pemuda.

“Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan akan    Meningkatkan minat dan kemampuan dengan menulis di kalangan santri dan  menciptakan kader penulis yang berkompeten”, kata Abdulloh Amir.

“Untuk selanjutnya , karya terbaik ini akan dimuat di rubrik opini media NU Cilacap pcnucilacap.com, lanjut Abdullah Amir. “Adapun sebagai apresiasi bagi peserta yang telah ikut serta dalam event ini, setiap peserta akan mendapatkan E-Sertifikat”, pungkasnya. (Naeli Rokhmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + two =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button