Catatan Redaksi

Dari MNC Menjadi NUCOM, Tasyakuran 1 Tahun Berkhidmat

PCNU Cilacap mengadakan 1 tahun harlah MNC (Media NU Cilacap) dan Rebranding dari MNC menjadi NUCOM (NU Cilacap Official Media) sekaligus penerimaan Mahasiswa PPL IAIN Purwokerto. Tasyakuran 1 Tahun Berkhidmat dilaksanakan Rabu (27/1/2021).

Acara tersebut bertempat di Aula Gedung PCNU Cilacap yang dihadiri oleh H. Imam Thobroni, S.Ag. M.M. selaku wakil ketua tanfidziyah, Sekhoni, S.Ag. M.Si. selaku wakil ketua, Khazam Bisri, S.Ag. selaku sekretaris, H. Munawar AM. S.Ag. selaku wakil sekretaris, crew redaksi NUCOM, serta mahasiswa PPL dari IAIN Purwokerto.

Harlah berlangsung dari pukul 15.00 hingga pukul 16.30. Dibuka oleh Neli selaku pembawa acara dengan pembacaan Al-fatihah, kemudian sambutan oleh H. Imam Thobroni selaku wakil ketua PCNU Cilacap, sambutan oleh Khazam Bisri, S.Ag selaku wakil sekretaris, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, foto bersama, dan ditutup dengan pengarahan mahasiswa PPL oleh H. Munawar AM. S.Ag.

Dikutip dari Laman NU Cilacap Online alasan utama untuk rebranding dari MNC menjadi NUCOM adalah untuk menghindari klaim pihak lain yang terlebih dulu menggunakan Brand MNC. Alasan lain adalah organisasi NU Cilacap memilki komitmen untuk ambil bagian dalam dunia digital secara umum, PCNU Cilacap pun harus memanfaatkan media secara massif dan menjadi ruang ekspresi kader NU Cilacap yang mempunyai minat bakat di bidang content creator.

NUCOM memiliki 5 tugas pokok sebagai corong media PCNU Cilacap yakni : mengelola akun media social, mengelola website pcnucilacap.com, membuat 3 jenis konten yaitu 1. design (meme, infografis) 2. video/audio 3. konten berbasis artikel, live streaming tematik dan terschedule 1 minggu sekali, membuat dokumentasi terencana (kegiatan PCNU, lembaga & banom, serta kegiatan yang terkait).

NUCOM menggawangi platform media untuk sebuah organisasi, ini yang menjadikan amanahnya begitu berat untuk dijalani, namun semangat dan tekad menjadi modal dasar dan sudah dimiliki.

Diharapkan dengan adanya rebranding tersebut tidak menghilangkan dan tetap mencerminkan identitas ke NU-an, dapat bermanfaat, media NU berkembang menjadi lebih baik, serta media tersebut bisa menjadi induk dari berbagai platform media online NU khususnya di Cilacap.

Ditulis oleh: Novia Nurfadilla (Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 2 =

Back to top button