Catatan Redaksi

Mahasiswa PPL IAIN Purwokerto Disambut Positif Media NU Cilacap

Kedatangan 3 orang mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto disambut positif oleh Tim Media NU Cilacap, Rabu 27 Januari 2021. Penerimaa Mahasiswa PPL dilaksanakan di Gedung Pusdiklat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Cilacap. Acara ini dihadiri oleh Ketua  dan Skretaris PCNU Cilacap, serta dewan redaksi Media NU Cilacap.

Acara penerimaan mahasiswa PPL  dari IAIN Purwokerto dilaksanakan bersamaan dengan syukuran Harlah dan rebranding Media Nahdliyin Cilacap (MNC) menjadi NU Cilacap Official Media (NUCOM) yang membawahi beberapa media milik PCNU Cilacap. Diantaranya NU Cilacap Online dan beberapa akun media sosial dengan nama akun yang sama NUCilacap.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini dibuka dengan bacaan Al-Fatihah bersama-sama.  Untuk selanjutnya mahasiswa diterima langsung oleh Sekretaris PCNU Cilacap, Khazam Bisri, S. Ag.

Penyerahan 3 orang  mahasiswa sedianya dilakukan oleh dosen pembimbing Ahmad Muttaqin. Namun dikarenakan berhalangan hadir, maka penyerahan dilakukan melalui telepon. Kedatangan mahasiswa tersebut adalah untuk melaksanakan PPL  di Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatu Ulama (LTNNU) PCNU Cilacap. Ia juga  dan menyampaikan terima kasih atas izin yang diberikan untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan PPL di LTNNU  PCNU Cilacap.

“Kegiatan PPL Mahasiswa IAIN Purwokerto Fakultas Dakwah di LTN NU PCNU Cilacap dilaksanakan pada 26 Januari 2021 sampai dengan 6 Maret 2021. Ini diikuti sebanyak 3 mahasiswa putri dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Harapan kami, para pegawai LTN NU PCNU Cilacap dapat memberikan bimbingan kepada mereka”, katanya.

Penerimaan mahasiswa PPL IAIN Purwokerto disambut oleh Sekretaris PCNU Cilacap, H Khazam Bisri atau akrab dipanggil Gus Khazam. Gus Khazam  menyambut baik atas adanya mahasiswa PPL dari IAIN Purwokerto.

Gus Khazam  senang hati memberikan izin untuk melaksanakan PPL di LTN NU PCNU Cilacap dengan jadwal yang sudah ada. Beliau juga memperkenalkan tim Media NU Cilacap, yang nantinya akan belajar dan bekerja bersama dengan mahasiwa PPL.

Selanjutnya mahasiwa PPL diberi arahan langsung oleh Wakil Sekretaris PCNU Cilacap H. Munawar A.M S. Ag bahwa nantinya mahasiswa PPL akan bekerja sama dengan tim Media NU Cilacap setiap hari Senin-Sabtu pukul 09.00-16.00.

Pimpinan Redaksi, Wahid menyampaikan, diperlukan penyesuaian-penyesuaian antara mahasiswa PPL dengan tim agar bisa membangun kinerja dan gerak maju bersama. Mereka juga diperkenalkan dengan beberapa anggota TIM NUCOM. Diantaranya Neli selaku editor di website NU Cilacap Online dan Karina presenter media NU Cilacap.

Acara ditutup dengan doa bersama dengan harapan agar kegiatan PPL selama 40 hari ke depan, terlaksana dengan lancar.

Ditulis oleh : Zulia Adzkiyati (Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 1 =

Back to top button