Dokumentasi

PCNU Cilacap Gelar Lomba Qiroatul Kutub Virtual

Lomba qiroatul kutub akan digelar dalam rangka meriahkan Hari Santri Nasional 2020 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M oleh PCNU Cilacap.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual dan berbentuk video dan dikirim kepada panitia melalui alamat email “medianahdliyincilacap@gmail.com.

Pendaftaran  dan waktu  pelaksanaan dimulai dari Senin, 2 November 2020 sampai dengan  Minggu, 15 November 2020.

Selain lomba qiroatul kutub, PCNU Cilacap juga menggelar lomba esai dan lomba membaca Albarzanji Virtual. Sedangkan tema umum dari kegiatan adalah “ Santri Sehat, Indonesia Maju”. Tema ini tidak lepas dari situasi saat ini yang serba terbatas akibat pandemic covid-19. Alasan ini juga yang melatarbelakangi panitia untuk melaksanakan perlombaan secara virtual.

Ahmad Nur Wahidin selaku penanggung jawab lomba mengatakan bahwa sasaran peserta lomba adalah para santri dan juga aktivis badan otonom NU.

Baca Juga : LBM MWCNU Adipala Gelar Musabaqoh Qiroatul Kutub

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya untuk memeriahkan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, akan tetapi juga  untuk meningkatkan minat dan kemampuan dengan berkompetisi pada santri. Selain itu untuk  melestarikan budaya Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah.

“Santri adalah salah satu aset bangsa saat ini yang bisa menjadi pelindung Negara Kesatuan  Republik Indonesia. Suatu hal istimewa ketika santri bisa merayakan hari nasionalnya sekaligus  mengingat para pejuang terdahulu untuk dijadikan patokan untuk bisa semangat dalam menjaga  dan mempertahankan kemerdekaan dengan berbagai hal positif”, kata Ahmad Nur Wahidin.

Ahmad Nur Wahidin yang juga pimpinan redaksi Media Nahdliyin Cilacap (MNC) juga menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memicu para santri agar menjadi generasi yang militant dan religius.

“Semoga dengan kegiatan  ini dapat menumbuhkan serta memperdalam kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan memicu  semangat belajar agar bisa menjadi generasi yang cinta tanah air dan bela Negara serta agama”,  Katanya.

Batas akhir pengumpulan lomba Essay dan lomba Albarzanji virtual adalah 15 November 2020 tepat pukul 23.59 WIB.

Sedangkan lomba Qiroatul Kutub pengumpulan paling akhir adalah tanggal 21 November 2020 pukul 23.59 WIB. Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat di link https://drive.google.com/file/d/1_ydwJ6owt-johbwr1xN2RMw7Fcg3lby2/view?usp=sharing.

Ahmad Nur Wahidin juga menjelaskan bahwa Semua karya yang masuk akan sepenuhnya menjadi hak panitia. Nantinya materi lomba yang bebentuk rekaman akan di unggah kanal Youtube NU Cilacap.

Juara favorit akan diambil berdasarkan  viewer terbanyak. Hasil perlombaan nantinya akan disiarkan melalui kanal youtube NU Cilacap pada Sabtu, 21/11/20. Selain itu juga akan dipublikasikan melalui website NU Cilacap di www.pcnucilacap.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − four =

Back to top button