Ranting NU

Ranting NU Glempangpasir Luncurkan Mobil Layanan Umat

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Glempangpasir, secara resmi meluncurkan mobil layanan umat NU Care LAZISNU untuk warga masyarakat wilayah Desa Glempangpasir Kecamatan Adipala, Senin (16/08).

Mobil layanan umat yang berbentuk ambulan kesehatan ini merupakan hasil kerjasama NU Care LAZISNU Cilacap dengan Paguyuban Warga Desa Glempangpasir Kecamatan Adipala.

Peluncuran digelar di Balai Desa Glempangpasir dan dihadiri oleh Kepala Desa Glempangpasir, Pengurus Paguyuban Warga Glempangpasir, Pengurus Ranting NU Glempangpasir, Pengurus MWCNU Adipala dan jajaran pengurus NU Care Lazisnu Cilacap.

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra Fawaid dalam sambutannya menyampaikan, “Ambulan ini merupakan armada ke 14 yang dimiliki oleh NU Care LAZISNU Cilacap. Armada Layanan Umat ini bergerak dibawah manajemen pengelolaan NU Care Lazisnu Cilacap”.

Terwujudnya pengadaan mobil ambulans ini tak lepas dari kerjasama warga Glempangpasir bersama dengan paguyuban warga Glempangpasir.

Paguyuban Warga Glempangpasir merupakan perkumpulan warga Desa Glempangpasir yang berada di perantauan. Mereka tinggal di luar Kota Cilacap, bahkan ada yang di luar negeri seperti Hongkong, Singapura, Taiwan dan Korea.

“Alhamdulillah atas partisipasi dan juga dukungan kerjasama semua masyarakat desa Glempangpasir dan juga Paguyuban Warga Glempangpasir. Program pengadaan mobil ambulan ini dapat terwujud dan bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Wasbah.

Melalui NU Cilacap Online H Wasbah Samudera Fawaid berpesan agar petugas pengelola Koin NU nantinya bisa mengelola Koin NU dengan sungguh-sungguh mengingat mobilitas mobil ambulan sepenuhnya menggunakan uang Koin. Begitu juga pemakaian mobil harus ada laporan yang jelas.

“Jangan sampai mobil layanan umat ini mangkrak gara-gara ketidakjelasan administrasi. Sangat disayangkan bila hal ini terjadi. Padahal keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tegas Wasbah.

Sementara itu, Rais Syuriyah Ranting NU Glempangpasir KH ‘Afifurrohman mengungkapkan rasa bangganya atas terwujudnya pengadaan mobil layanan umat ini.

“Luar biasa setingkat ranting bisa meluncurkan mobil ambulan. Tentu saja ini tidak lepas dari semua elemen masyarakat Glempangpasir. Baik itu PLPKnya, jamaah yasin tahlil, jamaah Asmaul husna. Tidak lupa pula Paguyuban Warga Glempangpasir yang meskipun jauh dari kampung halaman, tetapi telah peduli dengan ikut andil dalam pengadaan mobil ambulan ini,” kata Kiai Afifurrohman.

Ditemui di lokasi yang sama, ketua panitia pengadaan mobil ambulan yang juga koordinator Lapangan (Korlap) Koin NU Ranting Glempangpasir Arifin mengatakan hal yang senada.

“Syukur Alhamdulillah, Allah SWT telah menggerakkan kita semua untuk melakukan gerakan mewujudkan mobil ambulan. Terima kasih kepada Kades Glempangpasir yang telah memberikan ijin dan dukungan kepada kami untuk membentuk panitia pengadaan mobil ambulan,” kata Arifin.

Untuk memaksimalkan mobilitas ambulan, Arifin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan empat orang sopir ambulan. Empat sopir tersebut mewakili masing-masing wilayah Dusun.

“Jadi sebelum ini kami telah melakukan seleksi driver ambulan. Adapun informasi disebar melalui majelis Tahlil dan Yasin yang ada di Desa Glempangpasir. Alhamdulillah masuk delapan orang peserta. Dari delapan orang itu kita saring menjadi empat orang. Masing-masing adalah Dusun I Mukhlasin, Dusun II Yatino, Dusun III Basirun, dan Dusun IV Rahmat,” pungkas Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + one =

Back to top button