Pembangunan TPQ Barokah Asmaul Husna Glempangpasir

Peletakan Batu Pertama Oleh Wakil Bupati Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alqur’an ( TPQ ) Barokah Asmaul Husna di Dusun Cirungkung, Desa Glempangpasir, Kecamatan Adipala. Kabupaten Cilacap, Kamis Pagi (04/11/).

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan TPQ  Barokah Asmaul Husna.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cilacap menyampaikan peletakan batu pertama merupakan peristiwa yang memiliki makna penting bagi pengembangan Agama Islam di desa Glempangpasir. TPQ Merupakan lembaga pendidikan yang  mempunyai misi mengembangkan ilmu-ilmu Agama Islam, demi terlaksananya ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan masyarakat.

“Semoga bermanfaat bagi peningkatan pendidikan Agama Islam, dan pendidikan Anak yang  melahirkan generasi Qur’ani untuk masa depan Umat Islam,” katanya

Acara peletakan batu pertama ini di hadiri Camat Adipala Teguh Prastowo, Kepala Desa Glempangpasir Margana, Rais Syuriyah  MWCNU Adipala KH Sahal Ghazali beserta Pengurus. Rais Syuriyah Ranting NU Glempangpasir KH Afifudin Ketua MUI Adipala serta Kepala TPQ Barokah Asmaul Husna.

Tampak hadir pula jajaran Badan Otonom NU seperti GP Ansor dan Banser, Fatayat NU Ranting Glempangpasir, Para Kiai dan Ibu Nyai serta Alim ulama. Acara dimulai Dengan Tahlil dan Do’a bersama yang di Pimpin langsung Oleh KH Sahal Ghazali Rais Syuriyah MWCNU Adipala.

Ketua TPQ Barokah Asmaul Husna Kiai Arifin  dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Wakil Bupati  beserta Rombongan yang telah meluangkan waktunya  menghadiri peletakan batu pertama pembangunan TPQ Asmaul Husna.

“Mudah-mudahan hal ini akan mendorong upaya dalam mendidik generasi muda muslim khususnya pendidikan baca tulis Al-Qur’an dan pendidikan aqidah akhlak Islami; serta meningkatnya kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, ” tuturnya.

Lebih lanjut, Kiai Arifin  mengharapkan agar pembangunan  Gedung Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ)  Barokah Asmaul Husna ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berpesan kepada Segenap Panitia Pembangunan Gedung Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Barokah Asmaul Husna ; untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat kepada Saudara-saudara dengan sebaik-baiknya,” ucapnya

“Karena amanah yang Saudara terima tersebut tentunya merupakan tanggung jawab yang sangat mulia; dan mudah-mudahan dapat bernilai sebagai pahala serta amal shaleh dihadapan Allah SWT nantinya, ” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button