Wakil Bupati Cilacap Kunjungi Vaksinasi MWCNU Karangpucung

NU CILACAP ONLINE – Wakil Bupati Cilacap, Samsul Auliya Rahman, SS.TP.,MM kunjungi kegiatan vaksinasi hari kedua MWCNU Karangpucung di SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung pada Senin (19/10/2021).

“Saya menyambut gembira pelaksanaan serbuan seribu vaksin Covid-19 MWCNU Karangpucung ini. Tetap jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan, tetap semangat jaga prokes dan memakai masker. Karena vaksin dan masker bisa menjadi pelindung kita yang efektif dari penularan Covid-19,” katanya.

Vaksinasi

“Saya sangat berterimakasih kepada MWCNU Karangpucung yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. Ini sangat membantu Kabupaten Cilacap agar bisa turun pada level dua. Dan bisa kembali normal seperti biasanya. Pembelajaran bisa dilakukan tatap muka, dan warga NU bisa melakukan kegiatan seperti pengajian, asmaul husna dan yang lainnya,” lanjut Wakil Bupati Cilacap.

Ia juga menyampaikan pengalamannya yang pernah terpapar Covid-19 dan bisa sembuh karena selalu menjaga protokol kesehatan dan sudah divaksin.

Supervisor Vaksinasi, Agustinah menyatakan kegiatan vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Pfizer dengan jumlah vaksin 100 vail. Ia juga menyampaikan kesannya atas penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan oleh MWCNU Karangpucung.

“Koordinasinya sudah cukup baik. Peran serta semua tim baik dari MWCNU, pihak SMA Jendral Ahmad Yani selaku tuan rumah, dan tim vaksinator Puskesmas Karangpucung 01. Antusias masyarakat juga sangat baik, dukungan dari tingkat kecamatan juga bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Suripto S.A.g sebagai penanggungjawab pelaksanan vaksinasi di MWCNU Karangpucung mengatakan, di hari kedua ini, target peserta vaksinasi sejumlah 600 orang berasal dari masyarakat umum dan 60 orang dari siswa-siswi SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung.

“Namun 13 orang gagal screening, dan yang berhasil tervaksin sejumlah 647 orang,” kata Suripto, S.Ag

Suripto menyampaikan vaksin kedua akan dilakukan pada 08 November 2021 yang akan difasilitasi oleh MWCNU bekerjasama dengan Puskesmas Karangpucung 01 dan Puskesmas Karangpucung 02.

Wakil Bupati Cilacap Samsul Auliya Rahman
Wakil Bupati Cilacap Samsul Auliya Rahman (Baju Merah Tua) didampingi Rais Syuriyah MWCNU Karangpucung meninjau Gedung MWCNU Karangpucung.

Gedung MWCNU Karangpucung

Sebelum mengunjungi lokasi vaksinasi, Wakil Bupati Cilacap Samsul Auliya Rahman didampingi Rais Syuriyah MWCNU Karangpucung meninjau Gedung MWCNU Karangpucung.

Gedung sekretariat bersama NU Karangpucung ini masih dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan selesai tahun 2021 ini.

Baca Artikel Terkait: IMB Dihapus Jadi PBG, Apa Itu PBG? Cek Di Sini

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Cilacap mengatakan kepada Pengurus MWCNU Karangpucung bahwa dirinya akan menyisihkan gajinya untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung tersebut. Agar supaya bisa selesai tahun ini dan bisa ditempati tahun depan sebagai pusat kegiatan MWCNU dan Banom NU Karangpucung.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Cilacap atas bantuannya. Kami berharap semoga nantinya bapak berkenan hadir dalam peresmian gedung ini. Dan semoga bantuannya dicatat sebagai amal saleh oleh Allah swt,” kata Ketua MWCNU Karangpucung Drs Kusnandar M.Ag

Baca juga Cerita Edukasi Vaksin Di Paguyuban Cahya Buana Srandil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button