Berita

SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung Vaksinasi 1002 Dosis

SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung bekerjasama dengan Puskesmas 1 Karangpucung gelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 1002 dosis di SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung pada Senin (15/11/2021).

“Selaku panitia penyelenggara pendidikan tentunya wajib memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan untuk guru, karyawan, dan peserta didik di lingkungan sekolah. Sehingga dengan pelaksanaan vaksinasi hari ini seluruh siswa dan komponen lain di lingkungan sekolah telah tervaksin dosis 1 dan dosis 2 dengan jumlah 1002 dosis,” kata Kepala Sekolah SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung yang juga Pengurus GP ANSOR Kecamatan Karangpucung, Hendro Kusworo, S.Pd.

Hendro menyampaikan di waktu yang sama, ia merasa bahagia karena dapat membantu petugas medis dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat Karangpucung dan sekitarnya.

Selain itu, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis Puskesmas 1 Karangpucung, guru dan karyawan SMA Jendral Ahmad Yani, serta masyarakat yang terlibat dalam suksesnya kegiatan vaksin. Ia berdoa apa yang dilakukan hari ini menjadi amal yang baik yang dicatat oleh Allah swt.

Senada dengan Hendro, Umi Maesaroh, S.Pd, Guru Ekonomi/Akuntansi SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung yang juga salah satu panitia penyelenggara merasa senang atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah luar biasa antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin begitu besar dan pihak penyelenggara juga merasa senang bisa melaksanakan kegiatan vaksin 1.002 dosis. Pengalaman yang luar biasa melayani 1.002 pelajar dan masyarakat yang harus mengantri begitu banyak dan alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

Umi mengatakan sasaran vaksinasi kali ini adalah peserta vaksin yang mengikuti dosis 1 di SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung pada bulan Oktober lalu yang diadakan oleh MWCNU Karangpucung

Dalam vaksinasi kali ini, pihak MWCNU dan banomnya tidak menjadi panitia penyelenggara mengingat banyaknya peserta vaksin yang mengikuti dosis 1 bulan lalu dan keterbatasan kemampuan pihak MWCNU.

Sementara itu, Riqotullum’iyah, salah satu peserta vaksinasi yang juga kader Fatayat NU Pimpinan Anak Cabang (PAC) Karangpucung juga menyampaikan bahwa adanya vaksinasi ini sangat membantu masyarakat untuk mengikuti vaksin dan juga mempermudah masyarakat dalam pendaftaran vaksinnya, karena tidak lewat online.

Sejumlah 1002 orang berhasil tervaksin dosis 1 dan dosis 2 sesuai kuota dengan rincian 302 siswa-siswi SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung , 278 orang berasal dari masyarakat umum untuk dosis 2; 3 siswa-siswi SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung, 417 orang dari masyarakat umum, dan 2 orang disabilitas untuk dosis 1.

Ani Sulistyarningsih, S.Pd, Guru Bahasa Inggris dan Pembina Palang Merah Remaja (PMR) SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk pelajar

“Vaksinasi untuk pelajar sangat penting untuk mempercepat terbentuknya imunitas khususnya dikalangan pelajar sehingga dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah dan dapat mengakhiri pandemi covid-19,” pungkasnya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − 17 =

Back to top button