MWCNU

MWCNU Kroya Resmikan Mobil Ambulan Layanan Kemanusiaan

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kroya resmikan mobil ambulan layanan kemanusiaan UPZIS NU-Care LAZISNU Kroya pada Jumat (30/07/2021) lalu, di Gedung MWCNU Kroya. Karena masih dalam suasana pandemi, peresmian ini tetap berjalan dengan peserta yang terbatas.

Hadir Rois Syuriah PCNU Cilacap, KH Su’ada Adzkiya, Ketua NU-Care LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudra Fawaid, S. E., Camat Kroya, Budi Narimo, S. Sos., M. Si., Rois Syuriah MWCNU Kroya, KH Maskun Karim, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kroya, Fatkhudin, S. Pd., serta jajaran badan otonom Pimpinan Anak Cabang Kroya.

KH Su’ada Adzkiya dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur, dengan adanya Ambulan Layanan Kemanusiaan ini.

“Saya sangat bersyukur akan hal ini, ternyata harapan kami mendapat sambutan yang memadai. Mengingat keadaan saat ini, semoga mobil layanan ini dapat bermanfaat serta meningkatkan khidmah dalam organisasi dan agama Islam,” ungkap Beliau.

Atas timbulnya keresahan masyarakat dalam situasi ini, LAZISNU Cilacap bertekad untuk terus berperan aktif atas dasar kemanusiaan untuk membantu warga nahdliyin yang membutuhkan. Selain mobil layanan umat, sedekah oksigen juga sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

Ketua NU-Care LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudera Fawaid menerangkan, mobil layanan umat ini merupakan mobil ke-11 di Kabupaten Cilacap, dan akan terus bertambah. Di bulan Agustus mendatang sebanyak tiga mobil akan resmi launching.

“Keberadaan mobil layanan umat sangat penting dan luar biasa manfaatnya. Sopir ambulan ini juga garda terdepan NU yang siap sedia 24 jam melayani masyarakat. Tentunya kami juga membangun satu aturan bersama sehingga pelayanan dapat tepat sasaran.” tuturnya.

Peresmian Mobil Ambulan MWCNU Kroya
Camat Kroya, Budi Narimo, menggunting pita penanda diresmikannya Mobil Ambulan Layanan Kemanusiaan MWCNU Kroya

Pengadaan mobil Ambulan Layanan Kemanusiaan tersebut murni berasal dari Gocap, Koin NU para munfiq. Tercatat sebanyak 77.000 munfiq di Kabupaten Cilacap akan dikelola sebagai potensi pengelolaan aswaja dan ekonomi.

Mobil layanan umat diresmikan oleh Camat Kroya, Budi Narimo dengan pemotongan bunga dilanjutkan pembacaan doa oleh KH Su’ada Adzkiya. Dalam sambutannya, Budi Narimo mengungkapkan sangat bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PCNU Cilacap hingga tingkat MWCNU dan Ranting yang sudah ikut serta menanggulangi pandemi.

“Saya sangat berterimakasih kepada NU, sebab kehadiran organisasi sangat diperlukan dan dibutuhkan dalam mengatasi kebutuhan masyarakat saat ini. Mengingat di UPT Puskesmas Kecamatan Kroya hanya memiliki dua unit mobil ambulan. Sehingga hal ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat, para garda terdepan diberi kesehatan dan keselamatan, dan yang lebih penting semangat dan kepedulian tidak berhenti sampai di sini.” jelas Budi Narimo.

Setelah peresmian, mobil layanan umat ini mengelilingi wilayah Kroya untuk mengenalkan hal baru yang dimiliki MWCNU Kroya, diiringi Tim mobil layanan umat Binangun, Adipala serta Nusawungu.

Sebelumnya MWCNU Kroya sudah memiliki satu unit mobil ambulan dan selanjutnya unit baru ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan NU termasuk layanan kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight − 1 =

Back to top button