MWCNUNU News

Kantor MWCNU Kroya Diresmikan

Kantor MWCNU Kroya Diresmikan, Ahad (9/8/2015). Kantor MWCNU Kroya yang beralamat di Jalan Haris Munandar Desa Kroya Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah KH. Drs. Taefur Arofat. M.SI ditandai dengan pengguntingan pita dan doa oleh Rais Syuriyah PCNU Cilacap KHa Suada Adzkiya.

Acara peresmian Kantor MWCNU Kroya dibarengi dengan SIlaturrahmi seluruh komponen NU se Kecamatan Kroya.

Hadir dalam peresmian Kantor MWCNU Kroya antara lain KH. Su’ad Adzkiya (Rais Syuriyah PCNU Cilacap), Drs. KH. Nasrulloh Muchson (Katib Syuriyah PCNU Cilacap), Drs. M. Najib (Camat Kroya).

Ketua panitia silaturrahmi dan peresmian Kantor MWCNU Kroya, H. Sigit Priyono,S.Pd, menyatakan bahwa hadir dalam acara tersebut tidak kurang dari 750 orang termasuk didalamnya para Ketua Ranting NU se MWCNU Kroya.

Artikel Terkait

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan pertanggung jawaban panitia wakaf bersama oleh Drs. Mohammad Najib, M.Si selaku wakil dari panitia wakaf dan diterima oleh ketua Tanfidziyah MWCNU Kroya Fatkhudin,S.Pd dan didampingi oleh Rais Syuriyah MWCNU Kroya KH. Maskun Karim.

Diserahkan kepada MWCNU satu buku tebal yang berisi daftar nama-nama para pewakif yang jumlahnya lebih dari 2500 pewakif dari seluruh Ranting (17 ranting) se MWCNU Kroya.

“Mudah mudahan gedung ini bisa dimanfaatkan dan dapat lebih berkonsolidasi maupun lebih maju dan bermanfaat. Dan beliau juga mennyampaikan baik atas nama pribadi dan jajaran pemerintahan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan dalam melayani masyarakat,” kata Drs. Mohammad Najib, M.Si, Camat Kroya

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap KH. Su’ada Adzkiya dalam sambutannya menyampaikan teima kasih dan penghargaan kepada MWCNU Kroya yang telah berusaha keras untk mewujudkan tanah dan bangunan tersebut untuk Kantor MWCNU Kroya, karena dana sebanyak itu diperoleh mutlak dari sumbangan warga NU Kroya.

“Seperti disampaikan oleh panitia, dana tersebut memang benar-benar mengumpulkan sedikit demi sedikit selama kurang lebih 16 bulan dan hari ini telah dapat terbayarkan semuanya sebanyak Rp.600 juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah KH.Drs. Taefuri Arofat,M.SI menyampaikan, tidak banyak  MWCNU di Jateng yang memiliki kantor, MWCNU Kroya termasuk yang harus diacungi jempol, karena mampu mendirikan Kantor sendiri.

“Setelah Kantor MWCNU Kroya dibangun dan diresmikan, dapat kiranya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tempat berjuang. Gedung juga bisa sebagai simbol yang didalamnya terdapat nilai ruhani perjuangan NU. Gedung ini juga merupakan simbol perjuangan NU di Kroya” katanya

Dia mencontohkan misalnya bendera merah putih, jika kita berada di luar negeri melihat bendera merah putih perasaan kita senang karena ada Indonesia di sana. Begitu juga jika melihat bendera NU berkibar perasaan kita juga senang dan ayem karena seolah olah kita menemukan teman. Walaupun bendera itu harganya murah tapi memiliki makna yang besar.

KH Drs Taefuri Arofat, M.SI berpesan agar dalam ngurusi NU harus Ikhlas, karena jika kita benar benar ikhlas ngurusi NU, kita akan mendapatkan Hidup berkah, Mendapat keturunan yang thoyibah (baik) dan akan mendapatkan khusnul khotimah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − eight =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button