MWCNU Kroya Gelar Talk Show Islam Nusantara

Talk Show tentang Islam Nusantara akan digelar oleh Pengurus MWCNU Kroya. Kegiatan tersebut merupakan satu dari beberapa kegiatan yang disiapkan untuk memeringati Hari Santri Nasional tahun 2019. Menurut rencana, kegiatan Talk Show Islam Nusantara dialksanakan tanggal 20 Oktober 2019, bertempat di Gedung Baru MWCNU Kroya.

Narasumber yang akan menjadi pemateri dalam Talk Show Islam Nusantara ini adalah Prof. Dr. KH. AHMAD BASO, Wakil Ketua LAKPESDAM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Ketua Panitia Hari Santri Nasional tahun 2019 MWCNU Kroya H. Mujiono S.Sos., menyampaikan, kegiatan Talk Show Islam Nusantara ini digagas oleh IPNU/IPPNU PAC Kroya.

“Rekan dan rekanita PAC IPNU – IPPNU Kroya ini punya gagasan, iktikad baik dan sangat menarik. Gelaran Talk Show Islam Nusantara ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk meluruskan pemahaman yang keliru tentang Islam Nusantara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, forum semi ilmiah itu akan dikemas secara rileks dan gayeng khas tradisi pengajian dan majelis taklim NU, sekaligus untuk menambah pengayaan wacana keislaman yang moderat dan toleran sebagai bekal penyemangat kepada jajaran struktural dan badan otonom NU supaya lebih istiqomah dan antusias berkhidmah, terus berjuang menegakkan Islam Ahlussunah wal Jama’ah an Nahdliyah.

Talk Show sendiri menatrgetkan kehadiran maksimal dari audiens yang berasal dari banyak kalangan dan segmen Nahdlatul Ulama, seperti Jajaran Pengurus MWCNU, Ranting NU, Badan Otonom NU, Kader Penggerak NU, pelajar, santri dan mahasiswa.

“Selain Talk Show, Panitia Hari Santri Nasional MWCNU Kroya 2019 menetapkan rangkaian kegiatan seperti Pembacaan Semilyar Shalawat Nariyah, Musabaqah Qiraatul Kutub, Kirab 2019 Pelajar, dan Upacara Hari Santri tahun 2019,” ungkap Mujiono S.Sos.

Kirab 2019 Pelajar, akan diikuti kurang lebih total sekitar 2019 siswa dan santri sebagai peserta. Mereka berasal dari sekolah di bawah naungan LP. Ma’arif dan sekolah sekolah yang berafiliasi dengan NU mulai dari RA, MI, MTs, MA, dan santri pondok pesantren di wilayah Kecamatan Kroya.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Check Also

Bimtek Manajemen Sound System Masjid & Musholla

MWCNU Adipala selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Sound System bagi Takmir Masjid dan Musholla, Ahad, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.