Dokumentasi

KH Achmad Sudrajat LC MA Apresiasi NU Care LAZISNU Cilacap

KH Achmad Sudrajat LC MA, Ketua Umum Pengurus Pusat NU Care LAZISNU memberikan apresiasi atas 4 hal yang telah dilakukan oleh NU Care LAZISNU Cilacap dalam kunjungannya yang dimulai pada Kamis malam Jumat (18/3/21) dan dilanjutkan Jumat pagi dari jam 08.00 sampai dengan jam 09.00

Direktur Program NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi menyampaikan, KH Achmad Sudrajat LC MA berbicara seputar manajemen pengelolaan LAZISNU Cilacap, peluang dan tantangan LAZISNU saat ini, seputar program pendayagunaan dan rencana penerapan SOP Nucare Lazisnu terbaru.

“Kita berpacu dengan waktu. Kelak SOP NU Care LAZISNU yang baru harus disambut dan diterapkan oleh seluruh stakholder yang terlibat dalam keseluruhan giat LAZISNU dari Cabang hingga Ranting,” ungkap Fauzi.

Fauzi menambahkan Ketua Umum Pengurus Pusat NU Care LAZISNU KH Achmad Sudrajat LC MA memberikan apresiasi 4 hal berikut ini atas capaian NU Care LAZISNU Cilacap.

Pertama, Kantor NU Care lazisnu Cilacap yang dinilai sudah representatif dan memenuhi standar manajemen Mantap, dengan manajemen pengelolaan kantornya, ada staf, jam kerja dan didukung SDM dan Sarpras yang memadai. D dalamnya termasuk mekanisme pelaporan berbasis IT.

Kedua, apresiasi atas program- program Lazisnu Cilacap khususnya dibidang kebencanaan. Beliau, kata Fauzi menirukan; menilai bahwa NU Care Lazisnu Cilacap dinilai cukup tanggap dalam penanganan kebencanaan di wilayah Kabupaten Cilacap. Mulai dari rescue hingga recovery.

Baca Juga : NU Care LAZISNU Batang Kembali Study Banding Ke Cilacap

Ketiga, update kegiatan melalui media website maupun media sosial. Setiap publikasi program Lazisnu Cilacap diapresiasi sebagai up to date. Dia menegaskan, peran media baik website maupun media sosial harus ditingkatkan. Karena di dalamnya mengandung kekuatan tersendiri yang bisa meningkatkan kualitas program dan kepercayaan masyarakat.

Keempat, tentang jejaring petugas lapangan penjemput KOIN NU. Menurut beliau, ungkap Fauzi, kreatifitas NU Care Lazisnu Cilacap layak jadi percontohan Cabang lain dalam hal merekrut dan memanage petugas lapangan. Karena menurut beliau, mereka adalah salah satu kunci keberhasilan dan keberlangsungan NU Care LAZISNU.

Dalam kunjungan tersebut, yang diikuti oleh H Wasbah Samudera Fawaid, juga berdiskusi seputar program program pemberdayaan ekonomi yang tidak hanya sekedar seremonial. Pemberdayaan ekonomi harus ada pendampingan yang real sampai UMKM tersebut benar benar bisa berjalan sendiri dan sukses. Beliau juga berpesan agar terus melaksanakan  program beasiswa pendidikan BESANATRA (Beasiswa Santri Nusantara).

Baca Juga : Ketua PP LAZISNU Pertama Meninggal Dunia

NU Care LAZISNU Cilacap sangat senang dan bangga dengan kedatangan Ketua Umum Pengurus Pusat NU Care LAZISNU, KH Achmad Sudrajat LC MA.

“Banyak ilmu dan informasi yang diperoleh dari beliau guna meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan LAZISNU cilacap. Lazisnu Cilacap juga berharap agar kunjungan beliau tidak hanya kali ini saja namun bisa datang kembali di lain kesempatan,” ungkap Fauzi

NU Care Lazisnu Cilacap sendiri juga sedang merencanakan kunjungan untuk bersilaturahim ke PP NUCARE LAZISNU guna menimba ilmu lebih banyak terkait pengelolaan dan SOP NUCARE LAZISNU saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 7 =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button