LKNU Beri Layanan Kesehatan Jama’ah Umroh

Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) memberikan layanan kesehatan jama’ah umroh Al Ma’wa NU. Layanan diberikan kepada kurang lebih 89 calon jama’ah umroh yang akan berangkat pada 17 Desember 2018 Masjid Nur Tjokrosiwojo PCNU Cilacap, Sabtu(8/12).

Sekretarais Lembaga Kesehatan NU Cilacap, Rubino Sriadji mengatakan, jenis layanan kesehatan yang diberikan LKNU meliputi pemeriksaan kesehatan yang terstandar seperti gula darah, asam urat, tekanan darah/tensi.

“Tujuan utama dari pemberian layanan kesehatan calon jama’ah umroh adalah meningkatnya kualitas kesehatan dan kualitas ibadah Jama’ah sehingga umroh mabruroh, berkah dan memberkahi, bisa tercapai,” ungkap Rubino.

Kepada calon jama’ah umroh juga diberikan edukasi kesehatan. Eduksi kesehatan meliputi cara sehat dalam beradaptasi dengan situasi kondisicuaca selama di pesawat, hotel, pada waktu menjalankan ibadah wajib maupunsunah di Madinah & Makkah, serta persiapan persediaan obatan-obatan pribadiselama menjalankan ibadah umroh.

Rubino menambahkan, khsusus untuk calon jama’ah umroh perempuan, kepada mereka diberikan konsultasi kesehatan meliputi cara penundaan haid guna menjaga  optimalisasi ibadah umroh dan konsultasi kesehatan lainnya..

Pemberian layanan kesehatan jama’ah umroh dilaksanakansecara sinergis antara Lembaga Kesehatan NU dengan Biro Umroh Al Ma’wa NU Cilacap. Untuk pelaksanaan kegiatan kali ini, dilibatkan 1 orang dokter pemeriksa, 1orang dokter promkes dan dibantu 5 orang tenaga perawat.

Ke depan, Lembaga Kesehatan NU Cilacap mengagendakan untuk memberikan support kesehatan komunitas, meliputi promosi dan konsultasi  kesehatan bagi calon Jama’ah Haji KBIHNU Tahun 2019.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 3 =