Lembaga NU

Tingkatkan Mutu Layanan, LAZISNU Batang Kunjungi LAZISNU Cilacap

Cilacap, NU Cilacap Online

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Batang Jawa Tengah melakukan kunjungan silaturrahim dalam rangka study banding ke LAZISNU Cilacap di Jalan Masjid No. 9 Sidanegara, Cilacap Tengah, Cilacap , Selasa (5/1/21) pagi.

Kunjungan Lazisnu Batang
Pemaparan pengalaman tentang tata kelola lembaga dan adiministrasi oleh  ketua LAZISNU Cilacap di hadapan TIM NU Care LAZISNU Batang Jateng

Kedatangan Rombongan yang berjumlah 6 orang itu dipimpin oleh Direktur NU Care LAZISNU Batang Supriyadi. Mereka disambut hangat oleh Ketua dan Skretaris NU Care LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudra dan Ahmad Fauzi.

Direktur PC LAZISNU Kota Batang Supriyadi menuturkan bahwa kedatangan mereka ke LAZISNU Cilacap bertujuan menimba ilmu tentang bagaimana mengelola LAZISNU. Mereka berdiskusi terkait model pengelolaan yang diterapkan di LAZISNU Cilacap dan selanjutnya akan dijadikan bahan referensi di Batang nanti.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor PC LAZISNU Cilacap ini berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut diawali dengan sharing pengalaman dari LAZISNU Cilacap oleh H Wasbah Samudra. Seperti melakukan perencanaan strategis, membuat program, sampai upaya menjalankan program. Dalam paparan tersebut, LAZISNU Kota Batang tertarik dengan seputar manajemen dan tata kelola administrasi LAZISNU Cilacap

“Advertisement menanyakan seputar tata kelola dan manajemen NU Care-LAZISNU secara umum dan manajemen NU Care-LAZISNU Cilacap itu sendiri sebagai referensi dalam upaya peningkatan kualitas manajemen LAZISNU di Kabupaten Batang”, kata Supriyadi.

Tujuan Study Banding

Sementara itu Sekretaris NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi menuturkan LAZISNU menjadi tujuan study banding. Di kabupaten lain juga melakukan kunjungan untuk melakukan study banding lantaran model pengelolaan kelembagaannya dinilai sudah berjalan dengan cukup baik, termasuk sistem manajemen keuangan dan administrasinya. Berbagai program hingga saat ini juga berjalan masif.

“Model pengelolaan lembaga pada LAZISNU Cilacap ini dinilai sudah cukup baik sehingga teman-teman dari kabupaten lain datang untuk belajar. Sebelumnya ada beberapa LAZISNU dari kabupaten lain datang untuk belajar. Di antaranya adalah LAZISNU Kebumen, Pangandaran, Depok, dan Jakarta Utara. Namun karena pertimbangan jarak dan situasi yang masih di masa Pandemi covid-19, LAZISNU Depok tidak melakukan kunjungan secara langsung melainkan via Google Meet. Sedangkan LAZISNU Jakarta Utara dilakukan melalui Telpon”, kata Ahmad Fauzi.

Dari paparan Wasbah dan Fauzi terkait manajemen LAZISNU Cilacap, direktur LAZISNU Kabupaten Batang mengaku termotivasi untuk segera melakukan pembenahan dalam rangka peningkatan kualitas dan manajemen.

“Harapan kami setelah pertemuan ini, NU Care-LAZISNU Kab. Batang lebih baik lagi dalam pengelolaan manajemen kelembagaan,” pungkas Supriyadi.

Kontributor; Ahmad Fauzi
Penulis : Naeli Rokhmah

Show More

Naeli Rokhmah

Editor Situs Islam Aswaja. Menulis dan berkarya. Berkhidmah tak terlekang ruang dan waktu. menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 7 =

Back to top button