Dokumentasi

Gus Nas: Sambut Satu Abad NU Dengan Syukur dan Kegembiraan

Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) harus disambut dengaan rasa syykur dan dengan kegembiraan, demikian disampaikan Ketua PCNU Cilacap KH Nasrullah Muchson (Gus Nas) dalam kesempatan Rapat Kerja Cabang PCNU Cilacap, Rabu (21/09/2022).

Gus Nas mengutip ayat Al Quran yang berbunyi Katakanlah (Muhammad), “Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Yunus Ayat 58).

“Tidak dari setiap kita sebagai bagian dari NU bisa ikut memperingati satu abad NU. Oleh sebab itu, kita yang hari ini sedang bersama-sama menatap 1 abad NU, wajib bersyukur. Dan dengan berkumpul pada saat ini, ini bentuk kita sedang bersyukur,” ungkap Gus Nas.

Menurut Gus Nas, Allah SWT memerintahkan kepada Nabi Muhammad saw agar mengatakan kepada umat-Nya bahwa rahmat Allah adalah karunia yang paling utama, melebihi keutamaan-keutamaan lain yang diberikan kepada mereka di dunia.

“Di sini kita meyakini korelasi perintah Allah SWT di atas dengan rahmat dan nikmat bisa memperingati satu abad NU. Oleh sebab itu, Allah memerintahkan agar mereka bergembira dan bersyukur atas nikmat yang mereka terima, yang melebihi kenikmatan-kenikmatan yang lainnya,” tegasnya

Gus Nas kembali menegaskan, NU Cilacap hari ini berkembang lebih baik. Menurutnya ini bagian dari telah terjadinya perubahan-perubahan dalam perkumpulan atau organisasi NU Cilacap.

“Seiring dengan satu abad NU, NU Cilacap harus ada perubahan-perubahan baru termasuk dalam hal tata cara pengelolaan organisasi baik secara administrasi maupun pelaksanaan kegiatannya,” tegasnya.

Rapat Kerja Cabang NU Cilacap dihadiri oleh Syuriyah dan Tanfidziyah, jajaran Ketua Lembaga dan para Ketua Pimpinan Cabang Badan Otonom NU. Masing-masing menyampaikan rencana kegiatan satu abad NU.

Seperti kita ketahui bersama, NU didirikan pada 16 Rajab 1344 H. Sekarang ini sudah Shafar 1444 H. Kurang dari 6 bulan kita masuk 16 Rajab 1444 H. Insyaallah hari lahir NU 16 Rajab 1444 H dan satu abad NU akan ditandai oleh NU Cilacap dengan serangkaian kegiatan yang terencana dan terukur.

Drs H Muhadin Syarif, Ketua Panitia Satu Abad NU Cilacap memimpin jalannya rapat kerja cabang. Sampai berita ini diturunkan, rapat kerja cabang masih berlangsung. Harapannya, rapat bisa mengahsilkan keputusan-keputusan terbaik. (MAM)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button