Foto

191 Lulusan UNUGHA Cilacap Mengikuti Wisuda

14 Wisudawan dan Wisudawati Raih Predikat Terbaik

Segenap civitas akademik Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap menyemarakkan wisuda ke-4 yang bertempat di Fave Hotel Cilacap; sebanyak 191 lulusan mengikuti prosesi Wisuda, Sabtu (19/03/2022).

191 peserta tersebut berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 23 peserta ; Fakultas Matematika dan Komputer dengan 4 peserta ; dari Fakultas Ekonomi dengan 22 peserta ; Fakultas Teknologi Industri dengan 21 peserta ; juga dari Fakultas Keagamaan Islam dengan 98 peserta.

Acara wisuda ke-4 UNUGHA Cilacap dihadiri oleh segenap civitas akademik kampus, pengasuh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin, sekretaris Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta (KOPERTAIS) Jawa Tengah wilayah X, dan para orang tua wisudawan-wisudawati serta tamu undangan.

“Segenap keluarga besar UNUGHA Cilacap merasa bersyukur karena sebanyak 191 mahasiswa telah diwisuda. Alhamdulillah wisudawan-wisudawati UNUGHA tahun ini lulus dengan IPK minimal tiga koma,” sambut Rektor UNUGHA Cilacap KH Nasrullah, M.H.

Rektor yang akrab disapa Gus Nas itu juga mengucapkan selamat kepada para sarjana yang baru diwisuda; juga mengharapkan mereka dapat berkiprah di masyarakat dan semakin diterima di masyarakat.

Lulusan Terbaik

Disebutkan dalam acara, terdapat 14 mahasiswa yang menjadi wisudawan- wisudawati terbaik dari setiap program studi. Salah satunya yakni mahasiswa dari program studi Bimbingan Konseling Kiki Eva Lestari. Ia memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83 dengan masa studi 3 tahun 11 bulan.

“Saya mewakili rekan-rekan wisudawan-wisudawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik UNUGHA Cilacap yang telah memberi ilmu pengetahuan dan doa untuk kebahagian kami,” kata Kiki Eva Lestari saat diminta menyampaikan kesan-pesan dari perwakilan wisudawan/ti.

Kiki Eva Lestari juga mengucapkan permohonan maaf apabila masih terdapat kekurangan selama proses menimba ilmu dan tak jarang membuat para bapak/ibu dosen jengkel oleh tingkah laku para wisudawan dan wisudawati

Acara wisuda diisi dengan rangkaian pra acara berupa hiburan musik kentongan dari Sekar Ayu Khinasih (SAK) LARAS. Kemudian diikuti rangkaian pembukaan seperti halnya pada acara formal. Menjelang siang, para wisudawan/ti terbaik diumumkan oleh wakil rektor 3 UNUGHA Cilacap bidang humas kemahasiswaan, alumni, dan kerja sama H Shoiman Nawawi, M.H.

Dilanjut dengan prosesi wisuda, yakni pemindahan koncer oleh rektor UNUGHA dan penyerahan ijazah oleh masing-masing dekan fakultas. Para wisudawan dan wisudawati dipanggil secara bergilir naik ke panggung. Setelah itu, acara diisi dengan sambutan dari berbagai pihak dan doa penutup oleh KH Imdadurrahman Al-‘Ubudi.

“Selamat bagi para wisudawan. Untuk kalian semua, berapa pun waktu yang ditempuh dalam perkuliahan semoga ilmu yang diterima dapat bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” harap dari sekretaris KOPERTAIS Wilayah X Jawa Tengah Dr Ruswan, M.A.

Kontributor : Charisma Fatimah Azzahro
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button