Lembaga NU

NU Care LAZISNU Cilacap Bagikan Seribu Masker

NU Care LAZISNU Cilacap bagikan seribu masker. Direktur NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi  mengatakan, penggunaan masker bisa memperkecil resiko penularan virus Covid -19. Oleh karena itu, kami membagikan seribu masker untuk masyarakat di wilayah kabupaten Cilacap.

Awal tahun 2021 NU Care LAZISNU Cilacap kembali merealisasikan program NU Peduli Covid-19. Program  ini merupakan bentuk kepedulian NU Care LAZISNU Cilacap terhadap upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Salah satu program NU Peduli Covid-19  berupa pembagian seribu masker kepada masyarakat di berbagai kecamatan di Kabupaten Cilacap, pada Selasa (28/1/2021).

Beberapa waktu yang lalu, NU Care LAZISNU Cilacap juga telah melakukan program lain seperti bantuan logistik untuk dapur umum penanganan Covid-19 di Ponpes Miftahul Huda Cigaru Majenang, Ponpes Nurul Islam Sampang, dan Ponpes Ainul Huda Kesugihan.

24.000 Masker di Tahun 2020

Sementara pada tahun 2020, NU Care LAZISNU Cilacap telah membagikan 24.000 masker gratis untuk masyarakat, disinfektan untuk 500 masjid, penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum, berbagi sembako untuk lebih dari 2000 orang, bantuan modal usaha untuk UMKM hingga pembagian handsanitizer untuk masyarakat. Program-program NU Care LAZISNU Cilacap tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Di waktu yang sama Ketua NU Care LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudra Fawaid mengatakan NU Care LAZISNU Cilacap akan terus melakukan program-program pencegahan Covid-19.  Kami memiliki jaringan di 22 kecamatan dan 250 desa.  Dalam situasi seperti ini kami terus memantau masyarakat yang benar-benar membutuhkan, di mana saja, dan apa saja yang mereka butuhkan.

Selain itu Fauzi berharap, virus corona segera mereda sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula.  kemudian apa yang dilakukan oleh NU melalui NU Care Cilacap, benar-benar berguna bagi masyarakat umum.

Seperti kita ketahui, Covid-19 juga mewabah di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, sampai saat ini Jumat (29/1) berdasarkan pantauan kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, sesuai website https://corona.cilacapkab.go.id/ pada 12:59 WIB jumlah total kontak erat sebanyak 21.173 Orang, total suspek sebanyak 771 Orang, dan total konfirmasi Covid-19 sebanyak 6.788 Orang. Pemerintah terus berupaya agar tidak terjadi penyebaran dengan begitu cepat.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − ten =

Back to top button