NU Care Lazisnu Bantu Korban Bencana Banjir Di Desa Salebu

NU CILACAP ONLINE – NU Care LAZISNU Cilacap melalui UPZIS MWCNU Majenang bantu korban banjir di Desa Salebu dengan menyalurkan 23 paket sembako bagi keluarga terdampak bencana banjir, Selasa (02 /11/2021)

Penyaluran paket sembako oleh perwakilan dari pengurus UPZIS MWCMU Majenang masing-masing Zamroni dan Karyunah. Sasaran bantuan di wilayah Dusun Nyakra Desa Salebu Kecamatan Majenang.

Sebelumnya Ketua UPZIS MWCNU Majenang Ahmad Saebani untuk pelaksanaan pemberian bantuan tersebut, sudah berkordinasi dengan pemerintah Desa Salebu. Kordinasi dilaksanakan untuk memastikan data calon penerima bantuan korban banjir Salebu agar tepat sasaran.

Kepada NU Care LAZISNU Cilacap, Kepala Desa Salebu Agus Fauzi menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi dan menimpa warganya. Daikuinya, Desa Salebu memang secaar geografis ada potensi ancaman bencana.

“Desa Salebu secara geografis berpotensi mengalami bencana seperti tanah bergerak, longsor hingga banjir. Mengingat sebagian wilayahnya berada di area pegunungan. Jika hujan lebat, potensi banjir sangat mungin terjadi,” katanya.

Agus Fauzi menambahkan, Banjir yang melanda desa Salebu juga kadang berlangsung cepat. Kemudian, terjadi genangan di sejumlah wilayah yang ada di dataran rendah hingga persawahan. 

Kepada UPZIS MWCNU Maajenang Agus fauzi menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mernyalurkan bantuan paket sembako terhadap warganya yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu mengurangi beban warga kami yang terdampak banjir di tengah sulitnya ekonimo di masa pandemi,” ucapnya.

Salah satu penerima manfaat yang juga korbaan terdampak banjir desa salebu Mahmudin, mengungkapakan rasa bahagianya atas bantuan NU Care Lazisnu Cilacap.

“Terimakasih yang sedalam dalamnya kepada UPZIS NU CARE LAZISNU MWCNU Majenang atas bantuannya. Semoga NU Care Lazisnu Cilacap semakin berkah dan manfaat untuk ummat dan kepada pengurusnya. selalu mendapatkan nikmat kesehatan.oleh Allah SWT,” ujarnya.

Penulis : Mujib Tohir
Pemilik Photo: Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button