Dokumentasi

PCNU Cilacap Turba Sosialisasikan Sensus NU dan KARTANU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap melakukan turba dalam rangka sosialisasi  Sensus NU dan bimbingan teknis (BIMTEK) pembuatan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU).

Sosialisasi Bimtek Sensus NU berbasis Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) ini secara resmi dimulai pada Sabtu 5 September 2020. Turba bimtek mulai dilaksanakan di 4 MWCNU wilayah barat kabupaten Cilacap dalam rentang waktu satu minggu.

Materi bimtek disampaikan langsung oleh wakil sekretaris PCNU Cilacap H. Munawar, selain itu beliau juga menjabat sebagai koordinator sensus NU se Karesidenan Banyumas.

Dimulai pada Sabtu (5/09/20) di dua lokasi sekaligus, yakni MWCNU Cipari  di gedung sekretariat MWCNU Cipari. Selanjutnya MWCNU Sidareja bertempat di gedung sekretariat bersama MWCNU Sidareja. Bimtek dilanjutkan pada hari Ahad (6/09/20) di MWCNU Bantarsari dan MWCNU Kawunganten.

Bimtek dalam rangka sosialisasi sensus NU serta pembuatan Kartanu akan dilakukan di seluruh MWCNU yang ada di Cilacap. Berdasarkan agenda yang disusun oleh tim Sensus NU tingkat Cabang, Bimtek akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Ahad selama bulan September. Tentunya dengan tujuan untuk mensukseskan program sensus NU.

Dalam sosialisasi ini PCNU Cilacap juga sekaligus meluncurkan pencetakan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU) tahap pertama. Setelah sebelumnya launching perdana di Gedung NU Cilacap pada rapat pleno Syuriyah dan pengurus harian PCNU Cilacap (28/08/20).

Sensus NU dan Bimtek KARTANU

Ditemui di gedung PCNU Cilacap, Ketua tanfidziyah PCNU Cilacap KH Nasrulloh Muchson menjelaskan kepada tim MNC. Bahwa sensus NU ini merupakan program dari amanat konferwil dan Muskerwil PWNU Jateng sejak pertengahan Juli 2020. Melalui pengurus cabang-cabang  untuk menggerakkan seluruh MWC dan ranting NU se Jawa Tengah melakukan pendataan potensi NU di masing-masing daerahnya.

Data yang diinput dari operator ranting selanjutnya akan dimasukkan dalam SISNU dan secara berkala akan terus diupdate. Sehingga potret potensi NU akan terekam secara dinamis dengan baik dan valid.

“Data yang telah terekam ini nantinya akan dicetak menjadi KARTANU, Kartu Anggota Nahdlatul Ulama. Dan kartanu ini sebagai bukti keanggotaan jamaah nahdliyin”, kata KH Nasrulloh.

PCNU Cilacap dengan slogannya “ Siapa Kita? NU…! Apa buktinya..? Kartanu..! telah menggaungkan ajakan kepada warga nahdliyin Cilacap untuk mensukseskan sensus NU. Baik dalam sosialisasi secara langsung maupun akun resmi media sosialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 3 =

Back to top button